Erzaldi Bangga Pawai Obor Asian Para Games Mampir di Pangkalpinang

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya kota Pangkalpinang akan menjadi salah satu daerah yang akan disinggahi pawai obor Asian Para Games

Erzaldi Bangga Pawai Obor Asian Para Games Mampir di Pangkalpinang
Bangka Pos / Krisyanidayati
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya kota Pangkalpinang akan menjadi salah satu daerah yang akan disinggahi pawai obor Asian Para Games pada 26 September mendatang.

Pengambilan api dari Grobogan di Mrapen, yang dilanjutkan dengan pawai lentera di kota Solo, Ternate, Makassar, Bali, Pontianak, Medan, Pangkalpinang, dan berakhir di DKI Jakarta.

Sebelum tiba di Pangkalpinang, jadwal torch relay Asian Para Games juga menyinggahi beberapa kota yakni kota Solo, Ternate, Makassar, Bali, Pontianak, Medan, Pangkalpinang, dan berakhir di DKI Jakarta.

Pawai obor ini akan dimulai dari Jembatan Emas hingga Alun-alun Taman Merdeka yang merupakan ikon dan pusat ibu kota Babel.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengatakan pihaknya antusias menyambut kendatang obor Asian Para Games. Pihaknya, terus membahas untuk mematangkan persiapan acara ini.

"Kita siap memeriahkan pawai obor Asian Para Games, hari ini ada rapat untuk membahas ini. Kita sangat senang kita mendapat bagian dari perjalanan obor Asian Para Games ini," katanya, Senin (24/9/2018).

Ia berharap hadirnya obor Asian Para Games ini akan terus memacu semangat masyarakat Babel untuk berolahraga dan memacu prestasi di bidang olahraga.

"Semoga dengan kedatangan ini menambah semangat masyarakat Babel akan lebih cinta, sayang dan terus menggalakkan olahraga," harapnya.

"Kita pilih dari Jembatan karena ikon, nanti kita akan persiapkan langsung apa saja acaranya," tambahnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help