Gubernur Babel Minta Kabupaten Belitung dan Belitung Timur Deklarasikan Kabupaten Layak Anak

Gubernur Babel Minta Kabupaten Belitung dan Belitung Timur Deklarasikan Kabupaten Layak Anak

Gubernur Babel Minta Kabupaten Belitung dan Belitung Timur Deklarasikan Kabupaten Layak Anak
Bangka Pos / Krisyanidayati
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat menghadiri kegiatan peringatan hari anak tingkat Provinsi di Halaman GOR Sahabudin Pangkalpinang, Senin (24/9/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mendorong dua kabupaten yang belum mendeklarasikan menjadi kabupaten layak anak, untuk segera mendeklarasikan.

Kabupaten yang belum mendeklarasikan menjadi kabupaten layak anak ialah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. Menurutnya, semua harus perduli terhadap pemenuhan hak anak. Pasalnya, anak-anak merupakan generasi yang akan meneruskan estafet kepemimpinan.

"Ada yang menjadi perhatian, saya ingatkan kabupaten yang belum mendeklarasikan kabupaten Belitung dan Beltim untuk mendeklarasikan kabupaten layak anak," katanya saat peringatan Hari Anak Tingkat Provinsi di Halaman GOR Sahabudin, Senin (24/9).

Ia mengajak kepala daerah yang ada di Babel untuk menuju kabupaten layak anak khususnya memenuhi hak anak.

"Ini bukan perkara prestasi yang kita raih disini, tapi bagaimana kita membuat masyarakat kita memperhatikan hak-hak anak, bagaimana mau menjadi bangsa yang sukses kalau hak anak kita tidak kita perhatikan," tambahnya.

Ia menyebutkan memberikan pemenuhan hak anak, memiliki korelasi yang untuk menciptakan generasi bangsa yang handal.

"Korelasinya anak-anak ini akan menjadi pemimpin bangsa, kalau mereka tidak kita layani dengan baik kita tidak akan mendapatkan generasi yang dapat diandalkan," tambahnya.

Ia juga mengajak forum anak di kabupaten/kota untuk untuk beraudiensi dengan kepala daerah, jika belum juga dideklarasikan menjadi kabupaten layak anak.

"Kalau ada kabupaten yang belum mendeklarasikan, forum anak minta audiensi dengan para bupati, kita dari sekarang harus mencanangkan. Anak-anak harus menjadi perhatian semua stakeholder," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help