Hari Tani Nasional, Bahar Ajak Petani Babel Terus Bekerja Keras Untuk Ketahanan Pangan

Anggota DPD RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Bahar Buasan memiliki harapan besar pada Hari Tani Nasional yang jatuh pada 24 September

Hari Tani Nasional, Bahar Ajak Petani Babel Terus Bekerja Keras Untuk Ketahanan Pangan
istimewa
Anggota DPD RI dapil Bangka Belitung (Babel) Bahar Buasan 

BANGKAPOS.COM--Anggota DPD RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Bahar Buasan memiliki harapan besar pada Hari Tani Nasional yang jatuh pada 24 September.

Bahar berharap agar hasil tani Babel seperti sawit, lada dan karet harganya kembali normal.

Bahar mengajak semua petani Babel untuk tetap bekerja keras untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian di Babel. Tak lupa, Bahar juga mengimbau mereka untuk terus berdoa agar kondisi harga hasil pertanian cepat membaik.

"Harapan kita dengan Hari Tani Nasional ini, kita berdoa dan bekerja keras untuk meningkatkan produktivitas pertanian kita lebih baik, efisiensi lebih baik. Harapan ke depan, harga hasil pertanian kita lebih meningkat," kata Bahar, Senin (24/9/2018).

Selain itu, Bahar juga mengimbau pada petani untuk beralih dari cara-cara konvensional, dengan menjual langsung hasil pertanian ke pasar. Dia ingin hasil tani diolah dulu menjadi barang jadi untuk meningkatkan nilai jual produk tersebut.

"Selain itu, kita jangan tergantung pada cara yang konvensional, hanya menjual hasil pertanian kita. Tapi bagaimana meningkatkan value (nilai) dari produk, agar nilainya lebih baik," tutur Bahar.

Tak hanya untuk petani Babel, Bahar juga memiliki pesan untuk para petani seluruh Indonesia. Anggota Komite II DPD RI itu berharap produksi hasil pertanian guna meningkatkan ketahanan pangan nasional dan meningkatkan ekonomi Indonesia.

"Kita sebagai harus petani lebih semangat, untuk meningkatkan efisensi dan produktifitas pertanian kita. Dalam rangka ketahanan pangan nasional dan meningkatkan ekonomi dan mensejahterakan masyarakat," ucap Bahar.

"Jadi tani Indonesia sudah saatnya kita memanfaatkan alam yg diberikan Tuhan untuk kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk mensejahterakan rakyat untuk kemajuan bangsa dan negara," tutupnya.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help