Ini Alasan Gubernur Babel Wajibkan Vaksin MR

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan akan mewajibkan anak-anak untuk melakukan imunisasi Meassless Rubella (MR)

Ini Alasan Gubernur Babel Wajibkan Vaksin MR
Bangka Pos / Krisyanidayati
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan akan mewajibkan anak-anak untuk melakukan imunisasi Meassless Rubella (MR) mengingat dampak yang ditimbulkan apabila anak-anak tidak diimunisasi.

"Wajib ini, orangtua yang enggak mau saya akan datang langsung. Anak-anak wajib karena kalau terkena ini, anak-anak bisa lahir cacat dan cacatnya banyak macemnya gagal jantung, gagal ginjal, tidak bisa mendengar, mata jereng tapi dia hidup, tega enggak kita," katanya usai menghadiri peringatan Hari Anak Tingkat Provinsi di Halaman GOR Sahabudin Pangkalpinang, Senin (24/9).

Lebih lanjut, Erzaldi menyampaikan apabila tidak tercapai kekebalan komunitas yakni 95 persen anak yang terimunisasi maka berpotensi terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB).

"Karena kuatir tidak tercapai, kita akan wajibkan ketimbang terjadi KLB, dengan berbagai pertimbagan, khususnya kita ingin masyarakat kita sehat. Kita ingin masyarakat kita kuat dan sejahtera," tambahnya.

Menurutnya, terlebih Babel sebagai daerah destinasi wisata hal ini sangat menjadi perhatian para wisatawan.

"Jadi kita harus kerja keras, semua stakholder dengan ditemukannya beberapa penderita yang telah terkena rubella di beberapa tempat. Ini akan menjadi perhatian kita semua," katanya.

Ia mengajak Bupati/Walikota untuk terus mensosialisasikan dan menggalakkan ini, hal ini untuk melindungi anak-anak dari bahaya virus Rubella. Apalagi ini sangat berbahaya apabila menular pada ibu hamil.

"Saya mengajak semua bupati/walikota kita bergerak sampaikanlah kepada masyarakat tentang bahaya Rubella," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved