Potongan Kerangka Tubuh di Belitung Timur Dipastikan Berjanis Kelamin Laki-laki

Seorang masyarakat nelayan yang sedang mencari kepiting menemukan tulang belulang kerangka manusia yang mengenakan celana berwarna biru.

Potongan Kerangka Tubuh di Belitung Timur Dipastikan Berjanis Kelamin Laki-laki
posbelitung/suharli
Kapolsek Dendang IPTU Wawan Suryadinata. Senin (24/9/2018) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Suharli

BANGKAPOS.COM  - Penemuan kerangka manusia setengah badan di pesisir Pantai Batu Belida, Kecamatan Simpang Pesak Kabupaten Belitung Timur minggu (23/9) sore, dipastikan berjenis kelamin laki-laki hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Dendang IPTU Wawan Suryadinata saat ditemui Pos Belitung, pada (24/9/2018).

IPTU Wawan menceritakan sebelumnya minggu (23/9) seorang masyarakat nelayan yang sedang mencari kepiting menemukan  tulang belulang kerangka manusia yang mengenakan celana berwarna biru. Penemuan tersebut kemudian dilaporka oleh nelayan ke perangkat desa terkait.

Ia mengatakan sekitar 17:00 WIB, Polsek Dendang menerima laporan dari masyarakat segera melakukan pemeriksaan terhadap mayat tersebut, dan juga melakukan koordinasi dengan unit indentifikasi Satreskrim. Sekitar pukul 19:00 WIB, sisa mayat tersebut dibawa ke Puskesmas Simpang Pesak.

"Ketika diperiksa oleh dokter dan unit indentifikasi satreskrim menemukan bahwa potongan tulang itu berjenis kelamin laki-laki, dan telah dekomposisi (pembusukan-red) menurut keterangan dokter," ujar IPTU Wawan.

Ia menjelaskan diperkirakan potongan kerangka tersebut sudah lebih dari empat Minggu, atau berbulan-bulan.

"Kami menyimpulkan karena ada cuaca buruk yang hebat beberapa minggu lalu, mungkin itu yang menyebabkan sisa potongan kerangka itu terdampar ke pesisir Pantai Batu Belida," ujarnya.

Kemudian setelah dilakukan Indentifikasi dan pemeriksaan bersama dengan dokter Puskesmas Simpang Pesak,dan unit indentifikasi, Kapolsek Dendang mengambil kesimpulan bahwa penemuan potongan jenasah tersebut bukan merupakan tindak pidana.

"Karena dilihat dari potongan tulang belakang, tidak ada bekas patahan atau bisa dilihat potongan kerangka lepas secara alami," kata IPTU Wawan.

Potongan kerangka jenazah dikuburkan oleh Anggota Polsek Dendang dan Masyarakat di Dusun Batu Belida. Penguburan selesai sekitar pukul 22.00 WIB.

"Kami akan tetap berkoordinasi dengan polsek-polsek yang memiliki pesisir pantai, barangkali ada masyarakat yang kehilangan sanak keluarga. Kami mengimbau agar menghubungi Polsek Dendang atau Polres Beltim, karena kami mengamankan juga barang bukti berupa celana berwarna biru tersebut," beber IPTU Wawan. (*)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help