Telkomsel - Garena Indonesia Sediakan Wadah Kompetitif bagi Komunitas Gamers Sumatera

Telkomsel menjalin kerjasama dengan Garena Indonesia, penyedia platform untuk berbagai game papan atas di Asia Tenggara,

Telkomsel - Garena Indonesia Sediakan Wadah Kompetitif bagi Komunitas Gamers Sumatera
Ist
Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama antara Telkomsel Sumatera dan Garena Indonesia 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Novita

BANGKAPOS.COM - Telkomsel menjalin kerjasama dengan Garena Indonesia, penyedia platform untuk berbagai game papan atas di Asia Tenggara, dengan berbagai produk yang mampu menarik perhatian pasar di antaranya AoV, FreeFire dan Point Blank.

Bentuk kerja sama ini tertuang dalam nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) kemitraan strategis terkait kegiatan promosi bersama untuk produk mobile games.

Nota kesepahaman kerja sama ini ditandatangani oleh EVP Telkomsel  Area Sumatera, Paulus Djamiko dan manajemen Garena Indonesia, Hans Saleh.

Adapun kerja sama yang disepakati di antaranya dunia games melalui Telkomsel activity, Community Tournament, serta bundling paket data internet Game Max pada Simpati, Kartu AS, dan LOOP.

Nantinya Garena Indonesia dan Telkomsel akan menggelar berbagai turnamen profesional maupun amatir, Grassroot Competition, dan Online Tournament. Selain itu Garena juga akan menyediakan in-game item yang bisa didapat melalui pulsa Telkomsel.

EVP Telkomsel Area Sumatera, Paulus Djamiko mengatakan pihaknya sangat antusias dapat berkolaborasi dengan Garena Indonesia.

"Kami berharap dengan adanya kerjasama ini, Telkomsel dan Garena Indonesia mampu menjadi wadah yang bermanfaat bagi komunitas gamers untuk bisa saling berkomunikasi, berkolaborasi, dan berkompetisi sehingga ke depannya dapat menjadi penyokong untuk mengembangkan ekosistem digital baru dalam industri games,” kata Paulus Djatmiko dalam rilis yang diterima Pos Belitung, Senin (24/9).

Sebagai bagian dari ekosistem bisnis digital, secara global tahun 2018 bisnis games mampu menghasilkan revenue sebesar 138 triliun dolar Amerika, meningkat 13 persen dari tahun sebelumnya.

Di Indonesia, terdapat sekitar 82 juta online population yang berkontribusi atas revenue games sebesar 1,1 triliun dolar Amerika. Ini membuktikan bahwa Indonesia merupakan pasar bisnis games yang menjanjikan dan berpotensi untuk terus berkembang. (*)

Penulis: Novita
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved