Dinas PuPera Akan Evaluasi Pengamanan di Sekitar Area Jembatan Emas

Dinas PUPera Provinsi Babel akan lakukan evaluasi dan penambahan pengamanan di aera Jembatan Emas

Dinas PuPera Akan Evaluasi Pengamanan di Sekitar Area Jembatan Emas
Bangka Pos / Ira kurniati
Jembatan Emas 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Noviar Ishak mengatakan akan melakukan evaluasi maupun penambahan pengamanan di sekitar area Jembatan Emas.

Pasalnya belum lama ini, di kawasan tersebut telah terjadi kecelakaan lalu lintas sebuah mobil honda CRV yang terjungkal jatuh, hingga menewaskan dua orang yakni supir dan satu penumpang serta dua penumpang lainnya alami luka-luka.

"Kalau dikaitkan antara jembatan dan kecelakaan terakhir yang terjadi, menurut saya tidak terkait secara langsung. kecelakaan terjadi bukan karena keberadaan jembatan dan sistem operasional jembatan. Saat kejadian sistem berjalan normal, tetapi karena ada faktor kesalahan manusia. Evaluasi paska kecelakaan tentunya akan kami lakukan, bekerja sama dengan instansi lain." ujar Noviar, Selasa (25/9/2018).

Ia menambahkan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan dinas perhubungan untuk penambahan penerangan jalan di kawasan tersebut. Namun evaluasi yang dilakukan ini, dikatakan Noviar, akan mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help