Informasi Operasional Jembatan Emas Dapat Diakses Secara Online

Kepala Dinas PUPR Provinsi Babel, Noviar Ishak, juga mengatakan akan memasang papan pemberitahuan infomasi itu dari arah RSUP Soekarno dan Selindung

Informasi Operasional Jembatan Emas Dapat Diakses Secara Online
Bangka Pos / Ira kurniati
Jembatan Emas di kawasan Air anyir, Kabupaten Bangka 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, telah memberikan papan pemberitahuan informasi buka tutup Jembatan Emas, melalui running text yang berada di simpang citra land (Jalan Alexander, air itam).

Kepala Dinas PUPR Provinsi Babel, Noviar Ishak, juga mengatakan akan memasang papan pemberitahuan infomasi itu dari arah RSUP Soekarno (Air anyir) dan Selindung.

Ia menuturkan, untuk informasi sistem buka tutup Jembatan yang merupakan Ikon pariwisata di Babel ini, bisa diakses melalui website www.jembatanemas.com.

Saat mengakses website ini, akan terlihat jadwal operasional jembatan emas baik itu informasi kapal yang akan melintas maupun posisi jembatan.

"Info buka tutup jembatan bisa diakses via online. Hal ini sudah lama kami infomasikan." kata Noviar, Selasa (25/9/2018).

"Pada umumnya masyarakat pengguna jembatan sudah tahu, kalau malam, mulai jam 18.00 WIB posisi jembatan diangkat." sambungnya.

Noviar mengimbau agar masyarakat selalu mengecek informasi tentang jembatan, baik yg tertera pada Running text atau melalui online, sebelum melewati jembatan. Ia pun mengimbau agar masyarakat tidak melintas pada kawasan jembatan emas pada malam hari.

Selain itu, Noviar melanjutkan, bagi pengendara diharapkan lebih berhati-hati dan perhatikan rambu-rambu yang ada, serta mengontrol kecepatan kendaraan saat akan memasuki area jembatan, karena menurutnya pengaruh angin samping dari arah laut, ikut berpengaruh pada keamanan dan kenyamanan pengendara.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help