Kadivpas Kemenkumham Babel Tekankan Komitmen Anti Narkoba di Lapas Tanjungpandan

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Babel Maulidi Hilal, Bc.IP, SH, M.Si menyatakan perang terhadap peredaran narkoba

Kadivpas Kemenkumham Babel Tekankan Komitmen Anti Narkoba di Lapas Tanjungpandan
Ist
Kadivpas Kemenkumham Babel Tekankan Komitmen Anti Narkoba di Lapas Tanjungpandan 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Babel Maulidi Hilal, Bc.IP, SH, M.Si menyatakan perang terhadap peredaran narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (lapas) maupun rumah tahanan (rutan) khususnya di Wilayah Bangka Belitung.

Pernyataan tersebut disampaikan saat memberikan pembinaan materi penguatan integritas pegawai jajaran pemasyarakatan di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Senin (24/9/2018) kemarin.

Bertempat di Aula Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, Kadivpas mengumpulkan seluruh Jajaran Petugas Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan dan menekankan pentingnya integritas dalam bertugas.

Kadivpas dalam arahanya juga mengajak untuk mengedepankan budaya malu.

Ia mengaku sangat sedih bila masih ada masyarakat yang melaporkan pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dan masyarakat tidak maksimal.

Pelayanan yang buruk seperti masih ada pungutan liar ditempat pelayanan publik akan melukai hati masyarakat dan kita harus merasa malu jika hal ini kita lakukan, artinya kita tidak maksimal dalam menjalankan amanah pekerjaan kita.

“Pimpinan dari mulai Bapak Menteri, Ibu Dirjen Pemasyarakatan sudah jelas berkali - kali menegaskan apabila ada jajarannya terlibat dan terindikasi NARKOBA maka akan di proses dan tidak segan-segan selain dipidana akan dipecat secara tidak hormat,” tegas Hilal dalam siaran rilis Lapas Kelas II Tanjungpandan.

Ia berharap jajarannya jangan terlalu percaya dengan iming-iming yang ada. Ingat jangan terlalu percaya.

Apalagi terjebak dan terjerumus kedalamnya. Seorang pegawai yang baru masuk saja tunjangan sudah cukup untuk kebutuhan, masalah kesejahteraan sudah dipikirkan dari Pemerintah tinggal melaksakan amanah sebaik-baiknya.

“Secara Khusus hari ini saya pimpin breafing rekan-rekan di Tanjungpandan, agar mereka mendengarkan langsung arahan dan pesan akan bahaya dari peredaran narkoba di dalam lapas dan rutan yang terbilang marak. Saya dan kita semua bertanggungjawab untuk menciptakan kondusifitas dan melaksanakan Pelayanan Prima di Lembaga Pemasyarakatan. Ini rumah kita, mari kita jaga jangan dirusak," katanya didampingi Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Seno Utomo, Bc.IP, SH, M.Si.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved