Kehilangan MH 370 Masih Misteri Berikut Simulasi Detik-detik Jatuhnya Pesawat Tersebut

Masih ingat tragedi yang menimpa penerbangan Malaysia MH370? Pesawat yang dinyatakan hilang hingga saat ini

Kehilangan MH 370 Masih Misteri Berikut Simulasi Detik-detik Jatuhnya Pesawat Tersebut
National Geographic
Ilustrasi pesawat terbang jatuh. 

BANGKAPOS.COM -- Masih ingat tragedi yang menimpa penerbangan Malaysia MH370?

Pesawat yang dinyatakan hilang hingga saat ini masih menyimpan penuh misteri.

Terbaru, National Geographic kembali merilis dokumenter Drain The Oceans kemungkinan hilangnya Boeing 777 tersebut setelah para insinyur mengatakan mesin akan meledak terlebih dahulu saat pesawat kehabisan bahan bakar.

Sebagai bagian dari film dokumenter baru, para ahli mengatakan pesawat hampir pasti kehabisan bahan bakar setelah terbang ke arah yang salah di atas Samudra Hindia selama enam jam.

Pesawat itu hilang pada 8 Maret 2014 setelah hilang kontak dengan semua kontrol radar saat terbang dari Kuala Lumpar ke Beijing.

//

Membawa 249 penumpang termasuk awak pesawat, para insinyur yang menyelidiki kecelakaan itu mengklaim jatuhnya pesawat itu ke laut berdampak besar dan menewaskan semua orang di dalamnya.

Seperti dikutip Mirror dari Mail Online, mereka mengklaim pesawat bergerak ke kiri setelah kendali autopilot sebelum pesawat jatuh ke laut.

Meski bangkai pesawat penuh tidak pernah ditemukan, tetapi diyakini berada di suatu tempat di Samudra Hindia.

Pesawat Boeing 777 yang membawa 227 penumpang dan 12 awak pesawat lepas landas dari Bandara Internasional Kuala Lumpar pada pukul 12.42 waktu setempat, menuju ibukota Cina lima setengah jam kemudian.

Pesawat ini menerima izin akhir untuk mencapai ketinggiannya dari kontrol lalu lintas udara Malaysia pada 1.19am dan pilot diberitahu untuk melakukan kontak radio dengan pejabat Vietnam.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Editor: ismed
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help