LKS Tripartit Kota Pangkalpinang 2019-2022 Bakal Dibentuk

Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Kota Pangkalpinang 2019-2022 bakal dibentuk.

LKS Tripartit Kota Pangkalpinang 2019-2022 Bakal Dibentuk
Bangka Pos / Dedy Qurniawan
Rapat pembentukan LKS Tripartit Kota Pangkalpinang 2019-2022 di ruang sidang kantor DPMPTSP Pangkalpinang, Selasa (25/9/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Lembaga Kerja Sama (LKS) Triparti Kota Pangkalpinang 2019-2022 bakal dibentuk.

Hal ini dibahas dalam rapat pembentukan yang digelar di ruang sidang Kantor Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Pangkapinang, Selasa (25/9/2018) pagi.

Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan bidang Sekretariat Daerah (Setda) Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandono mengatakan, LKS Tripartit yang beranggotakan perwakilan pemerintah, serikat perusahaan dan serikat pekerja ini nantinya dapat saling berkoordinasi.

"Karena tugas lembaga ini nanti merupakan kunci dari memberikan pertimbangan saran dan pendapat kepada pihak terkait dalam memutuskan masalah ketenegakerjaan," ucap Suryo dalam rapat tersebut.

Saat ini, berdasarkan data DPMPTSP Pangkalpinang, ada 15 ribu pekerja formal dan sekitar 600 perusahaan terdaftar.

LKS Tripartit diperlukan sebagai peranan dan kedudukan tenaga kerja dan pengusaha untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja dan perannya dalam pembangunan, serta peningkatan perlindungan tenaga kerja.

Rapat pembentukan, seluruh perwakilan diminta memberi masukan.

"Pembentukan kepengurusan yang terdiri dari Apindo, SPSI dari pemerintah kalau memang sudah pasti, minggu depan sudah bisa diusulkan kepada walikota (untuk mendapatkan SK) bahwa inilah kepengurusan LKS Tripartit 2019-2022," kata Kepala Bidang Ketenagakerjaan DPMPTSP Pangkalpinang Audrin Vichitra. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help