Pansus DPRD Rekomendasi Izim Amdal HTI Dicabut

Pansus HTI yang dibentuk DPRD Provinsi Bangka Belitung sudah merekomendasikan pemerintah provinsi untuk mencabut izin amdal perusahaan HTI

Pansus DPRD Rekomendasi Izim Amdal HTI Dicabut
Bangka Pos / Hendra
Ketua Komisi II DPRD Babel, Aksan Visyawan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Panitia Khusus (Pansus) HTI yang dibentuk DPRD Propinsi Bangka Belitung sudah merekomendasikan pemerintah provinsi untuk mencabut izin amdal perusahaan pemegang HTI di Bangka Belitung.

Ketua Pansus HTI, Aksan Visyawan mengatakan rekomendasi tersebut disampaikan secara resmi dalam rapat paripurna DPRD Babel dan dihadiri oleh pemerintah.

“Kita sampaikan perusahaan yang tidak efektif dan berpotensi melanggar aturan untuk dicabut. Pemerintah daerah harus mencabut izin amdalnya. Tapi sampai saat ini belum ada tindakan dari pemerintah daerah,” kata Aksan Visyawan kepada bangkapos.com, Selasa (25/9/2018).

Pembentukan pansus HTI berangkat dari desakan masyarakat khususnya petani. Para petani tidak dapat mengelola lahannya karena masuk di dalam HTI.

Bahkan lahan pertanian yang digarap bertahun-tahun oleh para petani harus lepas begitu saja diambil oleh pemegang HTI.

“Masyarakat mendesak untuk mencabut izin HTI. Bagi mereka HTI tidak memberikan manfaat, sebaliknya justru lahan pertanian mereka ada yang sampai diambil oleh pemegang HTI,” kata Aksan.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved