Selama Perjalanan Ekspedisi Kas 3T BI , Situasi Laut Sangat Mendukung

Program Bank Indonesia melalui Ekpedisi ke lima pulau dalam Ekpedisi kas 3T bekerjasama dengan TNI AL, ini dilakukan guna

Selama Perjalanan Ekspedisi Kas 3T BI , Situasi Laut Sangat Mendukung
Bangapos/Yudha Palistian
Tim Ekpedisi Kas Pulau 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) Bank Indonesia tiba diwilayah akhir tujuan yakni pelabuhan pangkalbalam. 

Laporan wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua tim Ekpedisi Kas Pulau 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) Bank Indonesia, Yuniarwan,  mengatakan selama perjalanan Ekpedisi situasi ombak laut sangat tenang dan kapalnya pun masih baru.

Walaupun ada beberapa anggotanya yang mabuk laut, tapi hanya di awal perjalanan.

"Program Bank Indonesia melalui Ekpedisi ke lima pulau dalam Ekpedisi kas 3T bekerjasama dengan TNI AL,  ini dilakukan guna untuk memberikan uang layak edar, " ungkapnya kepada Bangkapos,  Selasa (25/9) di pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang.

Ia juga menambahkan,  selain melayani pertukaran uang untuk memenuhi kebutuhan layak edar dimasyraakat pulau terpencil, serta memberi edukasi tentang ciri ciri keaslian uang rupiah serta cara- cara memelihara uang agar tetap layak edar.

"Program ini kerjasama dengan BI dalam kas keliling yang dimulai dari  pontianak terdiri dari 5 pulau yakni tiga Kalimantan Barat dan dua di wilayah Bangka Belitung," jelasnya.

Dalam ekpedisi kali ini Bank indonesia berhasil menarik 300 juta rupiah uang tidak layak edar dan menukarkannya dengan uang layak edar, lalu cadangan uang Kartal disiapkan mencapai 5 Milyar dari berbagai nominal.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Edhi Rahmanto Hidayat,  mengatakan program ini dalam rangka meningkatkan perluasan jangkauan distribusi uang dan layanan kas BI hingga mencapai area desa yang selama ini sulit mendapatkan uang dengan kualitas yang baik.

"Bank Indonesia (BI) berinisiatif mendistribusikan uang layak pakai dengan program Ekspedisi Layanan Kas Kepulauan," tutupnya.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved