Surtam Ingatkan Pelamar CPNS Jangan Lupa Foto Selfie

Para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jangan lupa foto selfie saat pendaftaran CPNS dan mengirimkannya di website https://sscn.bkn.go.id.

Surtam Ingatkan Pelamar CPNS Jangan Lupa Foto Selfie
Bangka Pos / Nurhayati
Surtam A Amin. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka
Surtam A Amin meminta agar para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jangan lupa untuk foto selfie saat pendaftaran CPNS dan mengirimkannya di website https://sscn.bkn.go.id.

Para pelamar CPNS diharuskan mengunggah foto diri dengan berselfie sambil memegang Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan juga kartu sscn.

"Diurutan tata cara pendaftaran begitu sudah mengupload foto, kita sudah punya akun sudah bisa mendaftar itu ada tahapan foto selfie. Sudah menyetak kartu peserta jadi sudah yakin sscn sudah terdaftar. Jadi harus dipegang kartu itu dan KTP lalu difoto dikirim ke sscn. Tanda kita terdaftar di sscn itu," jelas Surtam saat dikonfirmasi bangkapos.com, Selasa (26/9/2018) di Kantor Bupati Bangka.

Foto selfie ini menurutnya untuk memastikan kesesuaian orang dan datanya. Selain itu juga untuk menghindari terjadinya joki.

"Jadi betul orang yang mendaftarkan CPNS ini orang tersebut. Sama orangnya jangan sampai nanti yang mendaftar orang lain tahu-tahu yang mengikuti ujian orang lain makanya dipakai sistem itu oleh BKN. Mudah-mudahan tidak ada joki-jokianlah," tegas Surtam.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved