Tim Pelayanan Kas Keliling Pulau Bank Indonesia Tiba di Bangka Belitung

Bank Indonesia Kantor Perwakilan Bangka Belitung melepas tim pelayanan kas keliling di Pulau terdepan, terluar dan terpencil di Pelabuhan Pangkalbalam

Tim Pelayanan Kas Keliling Pulau Bank Indonesia Tiba di Bangka Belitung
Bangka Pos / Yudha Palistian
Bank Indonesia Kantor Perwakilan Bangka Belitung laksanakan Seremonial Kas Keliling di Pulau Terdepan, Terluar dan Terpencil dengan Penyambutan KRI Torani 860 di Pelabuhan Pangkalbalam 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi ekpedisi terakhir tim pelayanan kas keliling di pulau terdepan, terluar dan terpencil. Pelayanan Kas keliling di pulau ini merupakan program dari Bank Indonesia.

Kedatangan tim yang dibentuk dari Program Bank Indonesia bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut Koarmatim mengunakan KRI Torani 860 yang sandar di Pelabuhan Pangkalbalam langsung disambut pihak Bank Indonesia perwakilan Babel, Selasa (25/9/2018).

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Edhi Rahmanto Hidayat,  mengatakan program ini dalam rangka meningkatkan perluasan jangkauan distribusi uang dan layanan kas BI hingga mencapai area desa yang selama ini sulit mendapatkan uang dengan kualitas yang baik.

"Bank Indonesia (BI) berinisiatif mendistribusikan uang layak pakai dengan program Ekspedisi Layanan Kas Kepulauan," ujarnya

Ia juga menambahkan,  program ini bersinergi dengan TNI Angkatan Laut Koarmatim, BI melepaskan kapal Ekspedisi Layanan Kas Kepulauan.

"Kegiatan Ekspedisi Layanan Kas Kepulauan merupakan kelanjutan dari kerjasama BI dengan TNI AL yang telah berlangsung sejak 2015 dan merupakan penguatan dari program layanan kas yang telah dilakukan sebelumnya,” ungkap 
Edhi kepada Bangkapos di pelabuhan Pangkalbalam.

Dalam waktu yang bersamaan,  Danlanal Kepulauan Bangka Belitung, Letkol Laut (P) Mohammad Taufik,  menuturkan program ini kerjasama dengan BI dalam program kas keliling yang dimulai dari  pontianak terdiri dari lima pulau yakni tiga kalimantan barat dan dua di wilayah bangka belitung.

"Selain itu, kerjasama dengan Bank Indonesia ini akan tetap dilaksanakan dan memperkuat kerja sama distribusi uang dengan lembaga lainnya, sehingga TNI AL menjangkau pulau-pulau terluar Indonesia," jelasnya.

Melalui program Ekspedisi Layanan Kas Kepulauan, masyarakat di daerah terpencil, terdepan dan terluar pun akan lebih mudah mendapatkan uang layak edar, serta menukarkan uang mereka yang sudah tidak layak edar.(*) 

Penulis: Yudha Palistian
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help