Video

Advokasi dan Sosialisasi Imunasi MR Pemkab Basel

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar advokasi dan sosialisasi imunisasi Measles Rubella (MR) tingkat Kabupaten Bangka Selatan

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar advokasi dan sosialisasi imunisasi Measles Rubella (MR) tingkat Kabupaten Bangka Selatan tahun 2018.

Advokasi dan sosialisasi berlangsung di gedung Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Basel, Rabu (26/9/2018) siang. Acara dihadiri Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, Ketua Penggerak PKK Ekawati Justiar, Kepala Dinas Kesehatan Supriyadi, ketua LPPOM MUI Babel Nardi.

Dikatakan Riza, Imunisasi MR sangat penting untuk pertumbuhan kesehatan anak berguna untuk membentuk kekebalan kesehatan anak dari virus penyakit, baik yang timbul dari dalam tubuh maupun dari virus penularan yang ditimbulkan dari orang lain.

Menurut Riza, penyakit seperti Mealess atau Campak dan Rubbela adalah penyakit yang berbahaya. Dan saat ini indonesia masih kurang dari 1 persen yang sudah mendapatkan imunisasi MR. Sedangkan capaian di Kabupaten baru mencapai 26,94 persen.

" Selayaknya anak-anak kita harus sudah mendapatkan imunisasi MR. Dan bahkan seharusnya sudah mencapai 100 persen, inilah yang harus bisa kita lakukan. Pesan saya sekali lagi, jangan meremehkan measless Rubella ini, Rabu (26/9/2018).(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved