Akbid Sungailiat Luluskan 21 Bidan Baru

Kami bertekad untuk mewujudkan masyarakat yang lebih cerdas, mandiri, ceria dengan penuh ketulusan

Akbid Sungailiat Luluskan 21 Bidan Baru
Bangkapos/Edwardi
Akademi Kebidanan (Akbid) Sungailiat melaksanakan Sidang Senat Terbuka dalam rangka wisuda dan angkat sumpah 21 mahasiswi Akbid Sungailiat Angkatan ke VIII Tahun Akademik 2017/2018 di Ballroom Soll Marina Hotel, Rabu (26/09/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Akademi Kebidanan (Akbid) Sungailiat melaksanakan Sidang Senat Terbuka dalam rangka wisuda dan angkat sumpah 21 mahasiswi Akbid Sungailiat Angkatan ke VIII Tahun Akademik 2017/2018 di Ballroom Soll Marina Hotel, Rabu (26/09/2018).

Sidang senat terbuka dipimpin Direktur Akbid Sungailiat, Nurita dan Erba, Rosmawati, Yulianti, Yuwindi dan anggota senat lainnya berjalan dengan lancar dan khidmat.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel, Kadin Kesehatan Bangka dr Then Suyanti, Kopertis Wilayah II Palembang, Ketua IBI Babel Khairunnisa, orangtua/wali wisudawati dan tamu undangan lainnya.

Ketua Yayasan Mutiara Mandiri yang membawahi Akbid Sungailiat, dr Hj Erma Lizani mengatakan tidak terasa 10 tahun sudah yayasan ini mengabdikan dan membina Akbid Sungailiat Bangka, tepatnya 27 Agustus 2007 Akbid Sungailiat diresmikan oleh Bupati Bangka diwakili Sekda H Tarmizi Saat.

"Kami bertekad untuk mewujudkan masyarakat yang lebih cerdas, mandiri, ceria dengan penuh ketulusan hati dan pengorbanan.

Penghargaan kami haturkan bagi seluruh jajaran civitas akademika, dewan dosen dan staf yang telah mendidik dan berperan aktif dalam menciptakan generasi yang handal dan mandiri," kata Erma, mantan Kadin Kesehatan Bangka.

Dilanjutkannya dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah hari ini bisa melaksanakan wisuda Angkatan ke VIII Akbid Sungailiat.

"Dengan telah diwisudanya para alumni ini kami menggantungkan harapan kepada seluruh stakeholder, baik pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, rumah sakit, klinik dan masyarakat pengguna jasa kesehatan untuk memberikan peluang kerja bagi lulusan Akbid Sungailiat karena mereka adalah lulusan-lulusan terbaik kami," harapnya.

Ditambahkannya, tahun 2018 ini merupakan tahun yang sangat miris bagi Akbid Sungailiat karena lulusan SMA sederajat tahun ini sangat minim bahkan tidak ada yang mendaftarkan untuk menjadi mahasiswi baru di Akbid Sungailiat untuk menjadi bidan.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved