Bahar Buasan Ajak Masyarakat Babel Bersiap Sambut 2 KEK Baru

Bagaimana kita mendorong masyarakat mempersiapkan itu. Sehingga saat pariwisata mulai ramai di Babel, masyarakat sudah

Bahar Buasan Ajak Masyarakat Babel Bersiap Sambut 2 KEK Baru
Ist
Bahar Buasan 

BANGKAPOS.COM--Anggota DPD RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Bahar Buasan, mendorong masyarakat untuk mempersiapkan diri guna menyambut dua Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang sedang berjalan prosesnya di Pulau Bangka.

Hal itu disampaikan Bahar, agar saat dua kawasan tersebut diresmikan sebagai KEK, segala sarana dan prasarana penunjang pariwisatanya sudah siap.

"Bagaimana kita mendorong masyarakat mempersiapkan itu. Sehingga saat pariwisata mulai ramai di Babel, masyarakat sudah siap," kata Bahar, Rabu (26/9/2018).

Bahar menyebut ada banyak hal yang perlu disiapkan untuk menyambut KEK baru di Babel. Hal tersebut antara lain, penginapan, transportasi dan kuliner serta oleh-oleh.

"Dengan banyaknya wisatawan yang datang, tentu kita perlu tempat tinggal, apakah hotel, losmen dan rumah warga. Perlu juga transportasi, juga kuliner. Pas pulang, mereka juga perlu oleh-oleh," papar Bahar.

Untuk penginapan sendiri, Bahar berharap wisatawan tidak hanya bisa tidur di hotel. Dirinya mendorong warga untuk menyediakan rumah-rumah warga untuk dijadikan tempat menginap.

"Sehingga tidak semua wisatawan tinggal di hotel, tapi bisa merasakan tidur di rumah warga, yang mana bisa memperdayakan," sebutnya.

Menurut Bahar, segala persiapan tersebut perlu dilakukan juga untuk menambah kesejahteraan masyarakat. Karenanya, Bahar juga mengajak pihak pemerintah dan swasta untuk membantu masyarakat.

"Saya mendukung dan mendorong pemerintah, swasta dan masyarakat untuk membangun pariwisata Babel, menuju kesejahteraan masyarakat yang lebih baik," tutupnya.

Seperti diketahui, saat ini Babel sudah memiliki satu KEK di Belitung yaitu Tanjung Kelayang. Untuk di Bangka, saat ini ada dua wilayah uang sedang proses administrasi KEK yaitu di Sungailiat dan Tanjung Gunung.(*)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved