Besok Harga Sawit di Bangka Naik, Kalau Tidak Ini Ancaman DPRD Babel

Setelah pertemuan ini, kita minta mulai besok harga sawit harus naik. Paling lambat kita berikan waktu seminggu

Besok Harga Sawit di Bangka Naik, Kalau Tidak Ini Ancaman DPRD Babel
Bangka Pos /Hendra
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, Kamis (16/8/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- DPRD Propinsi Bangka Belitung meminta mulai besok, Kamis (27/9/2018) harga tandan buah segar (TBS) sawit di Pulau Bangka harus naik sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

Permintaan DPRD Babel ini disampaikan dalam pertemuan antara petani, pengusaha dan dinas pertanian serta OPD terkait, Rabu (26/9/2018).

“Setelah pertemuan ini, kita minta mulai besok harga sawit harus naik. Paling lambat kita berikan waktu seminggu,” tegas Didit Srigusjaya, Ketua DPRD Propinsi Bangka Belitung.

Dia meminta dinas pertanian dan pengusaha pabrik kelapa sawit (PKS) harus menaikkan harga TBS petani, baik petani mitra maupun non mitra.

Bila tidak dinaikkan, kata Didit DPRD Babel akan mengambil sikap yang lebih tegas. Tidak hanya kepada pengusaha, tetapi tindakan tegas akan diambil juga terhadap gubernur Babel.

“Batas waktu seminggu. Kalau tidak bisa, kita akan segera bertindak dan mengambil sikap politis. Bisa saja pansus ataupun angket,” pungkas Didit.

Sementara untuk pengusaha PKS-nya DPRD akan merekomendasikan izin perusahaannya dicabut. Karena dinilai, pengusaha ini sudah melanggar aturan tak mengikuti pergub tentang harga sawit.(*)

Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved