BKPSDM Babel Terima 16 Telepon Soal Pendaftaran Seleksi CPNS

Yang nelpon sampai dengan hari ini ada 48 orang, tapi untuk hari saja sudah 16 orang, kebanyakan yang mereka

BKPSDM Babel Terima 16 Telepon Soal Pendaftaran Seleksi CPNS
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M Erisco Nurrahman. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hari pertama pendaftaran seleksi CPNS 2018 menerima 16 panggilan telepon konsultasi terkait seleksi CPNS, Rabu (26/9/2018).

Selain melalui panggilan telepon, ada juga calon peserta seleksi CPNS yang mendatangi help desk CPNS untuk mempertanyakn syarat dan proses pendaftaran.

"Yang nelpon sampai dengan hari ini ada 48 orang, tapi untuk hari saja sudah 16 orang, kebanyakan yang mereka pertanyakan tentang persyaratan dan sistem pendaftaran, lokasi tes, STR, kualifikasi pendidikan dan menanyakan ukuran file dokumen," kata Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M Erisco Nurrahman, Rabu (26/9/2018).

"Yang datang langsung ke help desk ada 2 orang, mereka konsultasi terkait akreditasi kampus apakah itu juga menjadi syarat di kita. Kalau Pemprov kan untuk katagori umum tidak ada kampus atau jurusannya harus akreditasi apa, kecuali yang melalui katagori cumlaude," katanya.

Ia menyebutkan, Pemprov Babel tidak mengubah persyaratan dan ketentuan dari apa yang telah diumumkan pada 19 September lalu.

"Enggak ada perubahan, artinya setelah kami umumkan sistem, kita input formasi di sistem dan BKN verifikasi sesuai dengan formasi yang ditetapkan Menpan. Kalau ada perbedaan pasti mereka minta. Termasuk syarat juga tidak ada perubahan. Hanya kita perjelas untuk sertifikat pendidik, itu hanya berlaku bagi dari jurusan umum atau non pendidik yang mau mendaftar pada formasi guru," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help