CPNS 2018 - Posko Aduan di BKN Sudah Diserbu Calon Pelamar, Ini Masalah yang Paling Banyak Ditanya

Hal-hal yang kebanyakan ditanyakan adalah soal teknis pengisian form registrasi maupun pendaftaran di situs sscn.bkn.go.id.

CPNS 2018 - Posko Aduan di BKN Sudah Diserbu Calon Pelamar, Ini Masalah yang Paling Banyak Ditanya
BKN Unggah Video CPNS 2018 Terbaru, Tulisan di Atas sscn.bkn.go.id Buat Penasaran 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Di hari pembukaan pendaftaran CPNS (calon pegawai negeri sipil) 2018, Rabu (26/9/2018) posko aduan yang dibuka di Kantor BKN (Badan Kepegawaian Negara), Cawang, Jakarta Timur sudah diserbu oleh para calon pelamar.

Kepala Media dan Pengaduan Masyarakat Biro Humas BKN, Yudhantoro Bayu menjelaskan bahwa sejak pagi setidaknya sudah ada 30-40 masyarakat yang mengadu di posko aduan atau ‘helpdesk’.

“Sejak pembukaan pendaftaran CPNS tadi dini hari pukul 00.01 WIB hingga siang ini pukul 12.40 WIB kira-kira sudah ada 30-40 orang yang datang ke posko aduan,” kata pria yang akrab disapa Bayu tersebut.

Baca: CPNS 2018 - BKN Imbau Pelamar CPNS Pakai PC atau Laptop saat Akses sscn.bkn.go.id

Menurut pantauan Tribunnews.com posko aduan atau ‘helpdesk’ itu terletak di Gedung A atau gedung utama di kompleks kantor BKN, bersebelahan dengan Ruang Mawar yang biasa digunakan untuk konferensi pers.

Di dalam ruangan ‘helpdesk’ itu akan ada tiga petugas yang berjaga dilengkapi dengan masing-masing satu unit komputer untuk melayani aduan dan pertanyaan masyarakat.

Untuk membuat nyaman calon pelamar, ruangan tersebut dilengkapi dengan AC dan kursi sofa yang mampu menampung sekitar enam orang.

Menurut pantauan Tribunnews.com pula tiga meja pelayanan untuk calon pelamar juga tak pernah sepi pada Rabu siang.

Baca: CPNS 2018 - Pelamar Harus Buat Akun Baru Untuk Daftar di sscn.bkn.go.id, Ikuti Langkah Ini

Staf Humas BKN, Diah Palupi menjelaskan bahwa masyarakat yang ingin melakukan pengaduan akan diseleksi dulu sebelum masuk ke dalam ruangan ‘helpdesk’.

“Jadi kami saring dulu mereka dari pertanyaan-pertanyaannya, kalau memang harus diselesaikan melalui ‘helpdesk’ baru kami perbolehkan masuk,” katanya.

Diah mengungkapkan bahwa hal-hal yang kebanyakan ditanyakan oleh calon pelamar adalah soal teknis pengisian form registrasi maupun pendaftaran di situs sscn.bkn.go.id.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help