Di Basel baru 26,94 Persen Realisasi Imunisasi MR

Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, mengatakan Imunisasi Measless Rubella (MR) sangat penting untuk membentuk kekebalan kesehatan anak

Di Basel baru 26,94 Persen Realisasi Imunisasi MR
Bangka Pos / Anthony Ramli
Advokasi dan sosialisasi imunisasi Measles Rubella (MR) tingkat Kabupaten Bangka Selatan tahun 2018 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, mengatakan Imunisasi Measless Rubella (MR) sangat penting untuk membentuk kekebalan kesehatan anak dari virus penyakit, baik yang timbul dari dalam tubuh maupun dari virus penularan yang timbul dari orang lain.

Hal ini diungkapkan Riza disela-sela menjadi pembicara dalam advokasi dan sosialisasi imunisasi Measles Rubella (MR) tingkat Kabupaten Bangka Selatan tahun 2018 di gedung Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Basel, Rabu (26/9/2018) siang.

" Dalam hal menjaga anak, sebagai orang tua kami ingin anak-anak kami tetap sehat. Ini adalah tugas setiap orang tua, tugas masyarakat dan juga tugas dari negara. Terutama tugas mereka dari berbagai penyakit yang berbahaya dan mematikan. Salah satunya penyakiy Measless atau campak dan rubella sangat berbahaya jika dibiarkan menjangkiti anak-anak kita," harap Riza

Menurut Riza penyakiy seperti Measless atau campak dan Rubella ini adalah penyakit yang berbahaya, dan saay ini di indonesia masih kurang dari 1 persen yang sudah mendapatkan imunisasi MR. Sedangkay capaian Kabupaten Basel baru mencapai 26,94 persen.

" Jadi masih sangat kecil, idealnya lebih dari 95 persen. Maka dari itu sudah selayaknya anak-anak kita mendapatkan imunisasi MR. Dan bahkan seharusnya sudah mencapai 100 persen. Inilah yang harus kami lakukan," imbuh Riza.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved