Peserta Duta Pariwisata Babel Sangat Siap Promosikan Sektor Unggulan Babel

Untuk perkembangan pariwisata dibabel sudah sangat berkembang sejauh ini, apalagi sudah ada Festival

Peserta Duta Pariwisata Babel Sangat Siap Promosikan Sektor Unggulan Babel
Bangkapos /Yudha Palistian
Peserta Duta Pariwisata Babel yang berasal dari Kabupaten Bangka Tengah (Kiri) dan peserta Duta Pariwisata Babel yang berasal dari Kabupaten Belitung Timur (Kanan). 

Laporan Wartawan Bangkapos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Selain akan ditunjuk sebagai duta pariwiata Babel di tingkat nasional, para peserta pun harus sigap untuk mempromosikan seluruh sektor yang ada di Bangka Belitung terutama pariwisata dan lainnya.

Sepasang Peserta Pariwisata'>Duta Pariwisata Babel yang berasal dari Kabupaten Belitung Timur, Muhammad Syahrul Cholid (16) dan Dian Nur Anisa (16), mengatakan program dari Dinas kebudayaan dan pariwisata ini sangat bermanfaat untuk sektor pariwisata sebab pemerintah semakin terpacu untuk memajukan segala sektor.

"Untuk perkembangan pariwisata dibabel sudah sangat berkembang sejauh ini, apalagi sudah ada Festival Laskar Pelangi yang makin menambah para touris lokal maupun luar berkunjung ke babel," ujar Dian Nur Annisa kepada Bangkapos dihari pertama karantina, Rabu (26/9/2018).

Dalam waktu yang bersamaan, Sepasang Peserta Pariwisata'>Duta Pariwisata Babel yang berasal dari Kabupaten Bangka Tengah, Bagas Soripida S (19) dan Elivia Dita H (20), menuturkan sejauh ini peserta dan panitia sudah berkoordinasi dengan baik serta informasi yang diserap pun cukup bermanfaat untuk kedepannya.

"Sedangkan untuk persiapan dimalam final nanti, kami akan memberikan penampilan yang terbaik serta bisa menjawab pertanyaan dengan maksimal," ucap Elivia Dita H kepada Bangkapos di Bangka City Hotel.

Keempat peserta dari 28 orang ini pun beranggapan bahwa wisata alam, kuliner, bahasa yang beraneka ragam, dan budaya dari Provinsi Bangka Belitung sangat bisa untuk dipromosikan kepada khalayak luar.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help