Puluhan Stand Ramaikan Pawai Obor Asian Para Games di Alun-alun Taman Merdeka

Perhelatan Asian Para Games 2018, Bangka belitung menjadi satu di antara daerah yang menjadi torch relay pawai obor.

Puluhan Stand Ramaikan Pawai Obor Asian Para Games di Alun-alun Taman Merdeka
Bangka Pos / Ira kurniati
Stand Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Sungailiat turut hadir di acara pawai obor Asian Para Games 2018 di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Rabu (26/9/2018). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Perhelatan Asian Para Games 2018, Bangka belitung menjadi satu di antara daerah yang menjadi torch relay pawai obor.

Di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang yang menjadi rute finish kirab obor ini, sudah berjajar puluhan stand yang terdiri dari berbagai UMKM se-Bangka belitung maupun dari yayasan berkebutuhan khusus.

Seperti tak ingin ketinggalan momen ini, Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Sungailiat pun turut andil memajangkan hasil karya yang dibuat anak didik sekolah setempat, yang berjumlah 117 murid dari tingkat SD hingga SMA dan berbagai ketunaan.

Guru SLBN Sungailiat, Suwarni mengatakan ada puluhan hasil karya keterampilan anak didiknya, seperti payung lukis, sepatu lukis, tas, tempat tisu yang terbuat dari kain flanel, gantungan kunci, maupun kue kering.

"kalau ada pameran kami selalu ikut. Untuk menjual hasil karya anak-anak ini. Mereka dilatih oleh guru nya pada saat pelajaran keterampilan." kata Suwarni, Rabu (26/9/2018).

Selain hasil keterampilan yang terbuat dari pernak-pernik beragam warna, juga terdapat hasil karya yang terbuat dari olahan barang bekas. Seperti lampion yang terbuat dari botol.

Suwarni menyebutkan, harga yang dipasarkan untuk keterampilan anak-anak ini dari harga Rp 2 ribu hingga Rp 100 ribu. (*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help