Belijong Club Bagikan 500 Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

Melalui kegiatan ini sebagai putra daerah kita ingin berbagi sesama warga Belinyu dan juga dalam rangka

Belijong Club Bagikan 500 Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu
Ist
Belijong Club, organisasi sosial kemasyarakatan (Ormas) warga Belinyu di perantauan melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian 500 paket sembako kepada warga Kecamatan Belinyu yang kurang mampu.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Belijong Club, organisasi sosial kemasyarakatan (Ormas) warga Belinyu di perantauan melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian 500 paket sembako kepada warga Kecamatan Belinyu yang kurang mampu.

Belijong Club ini dipimpin Ketua Djap Sung Hien, Wakil Ketua Eng Pit Men ini hampir setiap tahun saat pulang kampung selalu melaksanakan bakti sosial.

Wakil Ketua Belijong Club, Eng Pit Nen mengatakan kegiatan ini dipimpin ketua panitia Bong Kwet Fui bekerja sama dengan beberapa kades dan kadus yang lebih mengetahui kondisi warganya yang kurang mampu, sehingga kegiatan ini tepat sasaran.

"Usai kegiatan baksos ini rencananya sekitar bulan Desember nanti Belijong Club akan melakukan kegiatan yang sama," kata Pit Nen, sapaan akrabnya, Kamis (27/09/2018) di Pangkalpinang.

Diungkapkannya, dana kegiatan ini kebanyakan  berasal dari sumbangan warga Belinyu yang sudah berhasil di perantauan atau luar daerah.

"Melalui kegiatan ini sebagai putra daerah kita ingin berbagi sesama warga Belinyu dan juga dalam rangka mengingat dan peduli dengan kampung halaman sebagai tempat asal kita," ujarnya.

Menurutnya warga kurang mampu yang menerima bantuan ini berasal dari suku Melayu dan Tionghoa.

Karena dalam budaya masyarakat Belinyu sejak dulu antara warga Melayu dan Tionghoa hidup rukun dan berdampingan saling membaur istilahnya "Tongin Fangin Jit Jong".

"Kita berharap melalui kegiatan ini nilai kerukunan dan saling membaur tetap kita pertahankan di kultur masyarakat Belinyu, kita ingin bisa hidup dengan penuh keakraban dan rasa kasih sayang dengan sesama," tuturnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved