Rano Karno Bingung Ketika Cari Produk Usaha Masyarakat Babar di Google Tidak Ditemukan

Saya mohon maaf sebelumnya kepada warga Bangka Barat saya mencari produk usaha masyarakat Bangka Barat di Google kok

Rano Karno  Bingung Ketika Cari Produk Usaha Masyarakat Babar di Google Tidak Ditemukan
Bangkapos/Nordin
HUT Koperasi ke 71 Kabupaten Bangka Barat yang mengusung tema "penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah" di Muntok Bangka Barat, Kamis (27/9) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Duta Koperasi Indonesia Rano Karno menyampaikan kebingungannya kepada tamu dan undangan saat mencari produk usaha masyarakat Bangka Barat di mesin pencari Google tidak ditemukan.

Menurutnya ini harus menjadi perhatian pemerintah kenapa bisa sampai tidak ditemukan, apa penyebabnya.

" Saya mohon maaf sebelumnya kepada warga Bangka Barat saya mencari produk usaha masyarakat Bangka Barat di Google kok tidak ditemukan, kenapa ya? apakah memang tidak ada atau bagaimana, ini harus menjadi perhatian pemerintah bagaimana menyikapinya," sebutnya dihadapan tamu dan undangan dalam acara memperingati hari ulang tahun koperasi di Muntok Bangka Barat, Kamis (27/9).

Dijelaskan Rano Karno Usaha masyarakat berkaitan dengan koperasi, unsur kekeluargaan didalamnya dan sesuai dengan budaya di Indonesia.

Koperasi merupakan sebuah organisasi ekonomi yang terdiri dari perkumpulan orang-orang menggunakan asas kekeluargaan untuk kepentingan bersama.

" Jadi koperasi itu bukan usaha ngumpul-ngumpul banyak anggotanya yang tidak ada kegiatan, itu sia-sia buang-buang waktu," ungkapnya.

Dia mencontohkan beberapa koperasi di Indonesia dan luar negeri yang berhasil. Seperti di New zealand dengan usaha peternakan dan susu sapi.

" Usaha ternak dan susu sapi di New zealand itu menerapkan sistem koperasi, hasilnyapun menjadikan mereka pabrik susu terbesar di negaranya bahkan 10 besar dunia," kisahnya.

Koperasi saat ini harus mengikuti pembahruan, dengan melakukan reorientasi untuk selalu eksis, sesuai dengan apa yang telah disampaikan presiden republik Indonesia.

Terpisah Wakil Bupati Bangka Barat Markus  menyampaikan upaya yang dikakukan pemerintah salah satunya adalah memberikan kesempatan usaha yang seluas-seluasnya kepada koperasi.

Harapannya agar koperasi yang ada dapat tumbuh dengan baik dan sehat secara kelembagaan dan finansial agar dapat memberi kontribusi nyata kepada para anggota khususnya dan masyarakat.

"Kepada penggerak dan pengurus koperasi agar dapat mengelola koperasinya dengan handal, memanfaatkan teknologi informasi secara maksimal dan bekerja dengan prinsip kekoperasian." harap Markus.

HUT Koperasi ke 71 Kabupaten Bangka Barat yang mengusung tema "penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah" mendatangkan Duta Koperasi Indonesia yaitu H. Rano Karno, untuk memberikan pemahaman tentang koperasi. (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved