Pelaku UKM Sangat Terbantu Menggunakan Bright Gas

Pelaku usaha kecil menengah (UKM) sangat terbantu saat menggunakan Bright Gas isi 5,5 Kilogram yang dikeluarkan PT Pertamina.

Pelaku UKM Sangat Terbantu Menggunakan Bright Gas
Bangka Pos/Agus Nuryadhyn
UKM 

BANGKAPOS.COM - Pelaku usaha kecil menengah (UKM) sangat terbantu saat menggunakan Bright Gas isi 5,5 Kilogram yang dikeluarkan PT Pertamina.

Hal ini turut dirasakan Yenny, Pelaku UKM yang memproduksi makanan khas Bangka merek 2B yaitu kripik Ebi Keju, Stick Cumi dan Stick Keju.

“Menggunakan Bright Gas sangat membantu pelaku UKM,” ungkap Yenny, Owner Produk 2B beralamat di Gang Mawar 6 Jalan RE Martadinata Kelurahan Opas Indah, Pangkalpinang.

Yenny menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Pertamina dan Bangka Pos yang telah memberikan bantuan Bright Gas. Menurut Yenny, pelaku UKM betul-betul sangat terbantu.

UKM
UKM (Bangka Pos/Agus Nuryadhyn)

Bahkan kata Yenny, menggunakan Bright Gas ini memiliki hasil produksi sangat bagus dan pengapiannya pun biru.

“Perubahan dari tabung gas melon 3 kilogram ke Bright Gas 5,5 kilogram, bagi UKM untuk pengeluaran cost pembelian gas lebih irit,” ujarnya.

Yenny berharap nantinya Bright Gas jangan sampai langka dan sulit dicari. Untuk itu, Bright Gas selalu tersedia di toko-toko dan pangkalan.

“Jangan sampai saat kami membutuhkan Bright Gas barangnya tidak ada dan langka. Tiba-tiba barangnya tidak ada, saat akan berproduksi ini membuat kami susah mendapatkan gas 5,5 kilogram,” jelasnya.

Dikemukakan Yenny, ia merasa sangat beruntung dapat bantuan Bright Gas dari PT Pertamina.

Usaha yang dijalani Yenny membuat produk makanan kripik Ebi Keju, Stick Cumi dan Stick Keju ini mulai dilakoni sejak tahun 2008. Sedangkan usaha kue kering dimulai sejak tahun 1997.

UKM
UKM (Bangka Pos/Agus Nuryadhyn)

UKM Produksi 2B ini memiliki berbagai penghargaan, di antaranya di Tingkat Kota Pangkalpinang berhasil meraih UKM Berprestasi Tahun 2016 dan diikutsertakan pada tingkat Provinsi Kepulauan Babel Tahun 2017.

Majunya usaha Produksi 2B tidak lepas dari binaan Dinas Perdagangan Provinsi Kepulauan Babel dan Dinas Perindag, Koperasi dan UKM Pangkalpinang. (adv/rya/may)

Alamat Stik Cumi 2B
Jln RE Martadinata
Opas Indah Gang Mawar 6 /Gang Buntu Pangkalpinang
HP 081369624421

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved