Soal Pergantian Pejabat, Mulkan Tak Butuh Orang yang Banyak Bicara

Dia menginginkan kabinet yang ada saat ini bekerja dengan baik dulu bersama-sama menyelesaikan pembangunan

Soal Pergantian Pejabat, Mulkan Tak Butuh Orang yang Banyak Bicara
Bangkapos/Nurhayati
Bupati Bangka Mulkan bersama Wakil Bupati Bangka Syahbudin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bupati Bangka, Mulkan mengaku belum berpikir untuk mereshuffle kabinet dalam waktu dekat ini di pemerintahnya bersama Wakil Bupati Bangka Syahbudin.

Dia menginginkan kabinet yang ada saat ini bekerja dengan baik dulu bersama-sama menyelesaikan pembangunan di Kabupaten Bangka Tahun 2018 ini.

"Kami ingin merangkul semua OPD (Organisasi Pemerintah Daerah--red) yang ada saat ini. Jadi kami belum berpikir untuk reshuffle seperti itu," tegas Mulkan kepada bangkapos.com usai serah terima jabatan (sertijab) antara Plh Bupati Bangka H Akhmad Syahbudin dengan Bupati Bangka Mulkan, Jumat (28/9/2018) di Ruang Tamu Bupati Bangka.

Menurutnya, tujuan ia bersama Syahbudin menjadi kepala daerah agar Kabupaten Bangka memiliki perubahan, bukannya perubahan OPD di Pemkab Bangka tetapi perubahan kesejahteraan untuk masyarakat.

Disinggung sudah banyak PNS di OPD yang mendekat dan merapat untuk mendapat jabatan, dia mengatakan bukan seperti itu.

Memang, PNS di OPD diminta untuk mendekati mereka sebagai kepala daerah terutama menyampaikan laporan kegiatan yang dilakukan selama ini. 

"Apalagi persiapan pelantikan, tidak mungkin mereka kalau tidak mendekati kita, secara prontapnya adanya di pemerintah," kata Mulkan.

Untuk itu ia akan memanggil para kepala OPD di Pemkab Bangka untuk rapat koordinasi guna mengetahui pencapaian program yang sudah dilaksanakan,menyampaikan progresnya sejauh mana dan apa kendala yang dihadapi.

Pada kesempatan ini Mulkan meminta agar para kepala OPD di Pemkab Bangka tidak perlu khawatir kehilangan jabatan dengan kehadiran mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka terpilih.

"Jangan khawatir kalau mereka benar-benar ingin bekerja, masih potensial, memang kita sangat membutuhkan orang seperti itu karena kita tidak butuh orang yang banyak bicara, kita butuh orang yang banyak bekerja. Itu prinsipnya," tegas Mulkan.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved