BPBD Babel Akan Kirim 10 Relawan ke Palu

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengirimkan 10 orang relawan membantu korban gempa

BPBD Babel Akan Kirim 10 Relawan ke Palu
Bangka Pos / Krisyanidayati
Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengirimkan 10 orang relawan untuk membantu korban Gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa menyebutkan rencananya tim relawan akan diberangkatkan dalam waktu dekat, dirinya juga sedang berkoordinasi dengan BNPB.

"Perintah Pak Gubernur, kita akan kirimkan 10 orang relawan menyikapi parahnya kondisi disana," kata Mikron, Minggu (30/9/2018).

Para relawan ini merupakan anggota terlatih, yang nantinya akan bergabung dengan tim lainnya untuk membantu evakuasi korban.

"Rencananya mereka akan berangkat senin atau selasa, akan bantu pencarian korban dan evakuasi," tambahnya..

Mikron juga mengajak masyarakat Babel untuk mengulurkan bantuan kepada para korban bencana. Bantuan dapat disalurkan melalui kantor BPBD Babel.

"Bagi yang ingin memberikan bantuan bisa melalui BPBD, namun bukan pakaian bekas. Karena yang dibutuhkan disana itu terpal, selimut dan makanan bayi," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved