Leisure Bangka Belitung

Jelajah Pulau, Karang Taruna Desa Dalil Nikmati Indahnya Pulau Nangka

Eksotiknya Pulau Nangka dirasakan oleh para Anggota Karang Taruna Desa Dalil,Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka

Jelajah Pulau, Karang Taruna Desa Dalil Nikmati Indahnya Pulau Nangka
Ist
Kegiatan Anggota Karang Taruna Desa Dalil di Pulau Nangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Eksotiknya Pulau Nangka dirasakan oleh para Anggota Karang Taruna Desa Dalil,Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka saat melakukan ekspedisi jelajah Pulau Nangka selama dua hari Sabtu (29/9/2018) dan Minggu (30/9/2018).

Pulau yang terletak di Kecamatan Sungai Selan antara Pulau Bangka dan Pulau Sumatera tersebut memiliki panorama pasir putih dan bebatuan yang indah. Pulau ini juga dihuni beragam jenis burung.

Para anggota karang taruna ini menggunakan perahu atau speedboat. Perjalanan dari Desa Sungai Selan sekitar 2,5 jam atau melalui Dusun Tanjung Tedung Kecamatan Sungai Selan sekitar 20 menit.

Jelajah Pulau Nangka yang dilakukan Karang Taruna Desa Dalil ini untuk merayakan HUT Karang Taruna ke 58 pada tanggal 26 September.

Dipilihnya Pulau Nangka ini karena menurut
Ketua Karang Taruna Dalil, M Supardi, karena suasana dan pemandangannya alamnya yang sangat indah. "Pantai ini sangat indah, apalagi saat sore hari di saat sinar matahari tenggelam," ungkap Supardi kepada bangkapos.com, Senin (1/10/2018).

Rombongan karang taruna tersebut berkemah satu malam di Pantai Perigi Kapal yang menjadi sarana refreshing atau penyegaran.
Apalagi kegiatan jelajah Pulau Nangka ini merupakan rangkaian penutup dari berbagai kegiatan PHBN dan PHBI yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Dalil baru-baru ini.

Selama di Pulau Nangka ini menurut Junaidi, selaku koordinator kegiatan, mereka mengadakan berbagai acara saat berada di Pulau Bangka diantaranya dialog pemuda, bersih-bersih Pantai Perigi Kapal, permainan tradisional sembilun, games seru, foto sunset, dan mancing mania.

Bahkan mereka melakukan kunjungan wisata ke Pulau Begadung dan Pulau Pelepas yang tidak jauh dari Pulau Nangka. Alam dua pulau yang tak berpenghuni ini memiliki pantai yang bersih, berpasir putih serta memiliki pemandangan yang sangat indah.

Anggota Karang Taruna Desa Dalil, Diar merasa senang mengikuti kegiatan jelajah pulau yang dilakukan Karang Taruna Desa Dalil.

Ia berharap kegiatan ini bisa menambah keakraban serta semangat pemuda-pemudi Dalil dalam mengembangkan potensi yang ada sehingga memajukan desanya.

Pada kesempatan ini mereka juga mengelar acara ramah tamah serta penjelasan tentang sejarah dan objek-objek wisata ada di Pulau Nangka oleh Kadus Pulau Nangka, Sukarni.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan dialog ringan yang mengangkat tema peran pemuda dalam mengembangkan potensi wisata yang ada Desa Dalil.

Hadir dalam dialog tersebut Ali, Tokoh Masyarakat Pulau Nangka, Alvin dari Jelajah Bangka dan Fahmi Andika dari Bangka Flora Society.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved