Lihat Kondisi Firdian Sakit Tulang Belakang, Anggota DPRD Bateng Minta Segera Dapat Bantuan

Firdian membutuhkan penanganan lebih dan harus segera mungkin dilakukan rujuk ke Jakarta agar cepat mendapatkan pengobatan.

Lihat Kondisi Firdian Sakit Tulang Belakang, Anggota DPRD Bateng Minta Segera Dapat Bantuan
Ist
Anggota Komisi I DPRD Bangka Tengah Maryam saat mengunjungi Firdian di Kediamannya 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Anggota Komisi I DPRD Bangka Tengah Maryam mengatakan bahwa Firdian warga jalan Raya Sungaiselan RT 1 Desa Keretak, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah yang menderita sakit tulang bagian belakang sudah selayaknya mendapatkan bantuan.

Maryam mengungkapkan bahwa dirinya sudah melihat langsung kondisi Firdian di rumahnya, menurutnya kondisi Firdian sangat memprihatinkan ditambah dengan kondisi perekonomianya keluarganya.

"Dari hasil saya melihat anaknya, memang dia sakit parah, tulang belakangnya itu selama ini ia berobat lewat BPJS, namun hanya gratis di biaya obat dan perawatan, sementara biaya kehidupanya dan kondisi orang tuanya yang sedang sakit ginjal itu yang membuat kita prihatin,"jelas Maryam kepada wartawan, Senin (1/10/2018)

Selain itu, lanjut  Maryam saat ini Firdian membutuhkan penanganan lebih dan harus segera mungkin dilakukan rujuk ke Jakarta agar cepat mendapatkan pengobatan.

"Operasi di sini tidak ada alatnya harus ke Jakarta, tetapi inilah terkendala biaya dan tiket dan sebagainya, ini harus dibantu oleh Pemda atau dermawan lainya dan bantuan dari dana yang sah, agar masyarakat kurang mampu bisa dibantu pengobatanya,"lanjutnya

Dikatakan Maryam, Firdian akan dibawa ke RSUD Bangka Tengah untuk dilakukan perawatan, sambil menunggu bantuan, untuk bisa di rujuk ke rumah sakit yang ada di Jakarta nanti.

"Kami berharap ada ruang untuk membantu anggaran dana untuk sehari-hari, dan biaya untuk menuju ke tempat rujukan, walau saya secara pribadi dan kemanusian sudah membantu karena melihat kondisinya, namun itu dirasa tidak cukup perlu ada donatur yang berjiwa sosial diharapkan bisa membantu,"lanjutnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved