M. Sopian Harap Tes CPNS Dilaksanakan Secara Profesional dan Bersih

Plt. Wali Kota Pangkalpinang M. Sopian mengharapkan semua pihak, pelaksana maupun pesertanya melakukan seleksi CPNS 2018 secara profesional dan bersih

M. Sopian Harap Tes CPNS Dilaksanakan Secara Profesional dan Bersih
Bangka Pos / Dedy Qurniawan
Plt. Wali Kota Pangkalpinang M. Sopian saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (1/10/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- ‎Plt. Wali Kota Pangkalpinang M. Sopian mengharapkan semua pihak, pelaksana maupun pesertanya melakukan seleksi CPNS 2018 secara profesional dan bersih.

Menurut dia, sistem Computer Assisted Tes (CAT) yang diterapkan dalam seleksi akan menjamin keterbukaan dalam pelaksanaan tes.

Sehingga, kata dia, para PNS yang lulus adalah orang-orang yang lulus diharapkan merupakan Sumber Daya Manusia yang mempuni.

"S‎aya harapkan seleksi ini dilakukan secara profesional dan bersih, baik itu untuk pelaksananya, ataupun pesertanya," kata M. Sopian, Senin (1/10/2018).

Selain itu, Sopian mengatakan, pemerintah juga telah ‎mengantisipasi para calon ASN yang memanfaatkan formasi di daerah sebagai batu loncatan untuk kemudian mangajukan pindah ke daerah lain yang diinginkan.

Pemerintah misalnya menerapkan ketentuan bahwa CPNS tidak bisa dipindahkan hingga batas waktu tertentu seperti 10 tahun atau 15 tahun.

"Ini untuk mensiasatinya. Ada ketentuannya soal ini," ucap Sopian (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved