Puluhan Relawan Babel Dikirim ke Palu Hari Ini

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengirimkan belasan relawan ke Palu untuk membantu korban gempa dan Tsunami

Puluhan Relawan Babel Dikirim ke Palu Hari Ini
Bangka Pos / Krisyanidayati
Para relawan yang akan berangkat bertemu wakil Gubernur Babel, di ruang kerja Wagub, Senin (1/10/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -Puluhan relawan dari Provinsi kepulauan Bangka Belitung akan diberangkatkan membantu korban gempa dan tsunami di Palu, Senin (1/10/2018).

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sendiri mengirimkan belasan relawan yang akan berangkat ke Palu.

Tim yang dikirimkan ialah 7 orang tagana, 5 orang tenaga rescue, 1 orang dokter, 1 orang perawat, dan 1 orang tenaga kesehatan Nusantara.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengatakan tim yang dikirim ini akan membantu evakuasi korban dan dapur umum.

"Ini tim evakuasi tanggap darurat untuk membantu evakuasi korban, mereka akan ke kabupaten Donggala, Palu, Sigi, Mamuju. Tim pertama penyelematan korban dibawah runtuhan. Dan juga untuk dapur umum, mereka akan berangkat hari ini," katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengirimkan bantuan yang terkumpul yang menjadi kebutuhan korban.

"Tahap kedua mengirimkan bantuan yang terkumpul karena posisi bawa dari Babel jauh, kita akan belanjakan di Makassar atau Surabaya," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Babel, Mulyono Susanto mengatakan PT Timah juga akan mengirimkan tim yang akan bergabung dengan tim yang dikirim Pemprov Babel.

"Saya perlu menyampaikan PT Timah melalui tim ERG mengirimkan Rescue 2 orang, volunteer 10 orang, dan paramedis 3 orang, dan 1 dokter, tandu, obat-obatan, kantong mayat dan peralatan lainnya," katanya.

"Daei PT RSBT dan IDI Kab Bangka akan mengirimkan 1 dokter beda, 1 dokter umum, dan 1 para medis diharapkan nanti bergabung dengan tim kita," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved