Rudianto Tjen Imbau Kepala Daerah Asal PDI-P Untuk Makmurkan Pesantren

Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen, mengajak semua kepala daerah dari PDI-Perjuangan lebih memperhatikan keberadaan pesantren

Rudianto Tjen Imbau Kepala Daerah Asal PDI-P Untuk Makmurkan Pesantren
Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) , Rudianto Tjen, mengajak semua kepala daerah dari PDI-Perjuangan untuk lebih memperhatikan keberadaan pesantren di wilayah mereka 

BANGKAPOS.COM-- Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) , Rudianto Tjen, mengajak semua kepala daerah dari PDI-Perjuangan untuk lebih memperhatikan keberadaan pesantren di wilayah mereka.

Menurut Rudianto, pesantren harus mendapat perhatian khusus dari kepala daerah dan perlu didorong agar lebih berkembang.

"Kepala daerah kita juga diimbau untuk selalu membantu dan mengembangkan pesantren," kata Rudianto, Senin (1/10/2018).

Menurut Rudianto, kehadiran pesantren sangat dibutuhkan oleh Indonesia hari ini. Sebab, saat ini banyak sekali fitnah dan berita bohong atau hoaks yang beredar.

Karena itu, dirinya meminta tolong pada ulama dan santri untuk bisa menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia. Karena, lanjut Rudianto, fitnah dan berita hoaks sangat cepat sekali menyebar.

"Sekarang jelang Pemilu, banyak fitnah dan hoaks. Saya mohon bantuan pada pondok pesantren menjaga agar bangsa tidak terpecah. Karena kalau seperti itu (fitnah dan hoaks) kan cepat tersebar, itu kan bisa menghancurkan," tegas Rudianto.

Rudianto juga memiliki keyakinan bila para ulama sudah bergerak maka perdamaian dan kesejahteraan akan hadir.

Karenanya, anggota Komisi I DPR RI itu ingin semua kepala daerah memakmurkan pondok pesantren di wilayah mereka.

"Kalau ulama sudah ngomong dan bergerak, semua akan damai dan sejahtera," tutupnya.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved