46 Atlet Catur Ramaikan Kejurda Catur ke-VII di Beltim

Sebanyak 46 atlet catur saling beradu strategi dalam kejuaran selama lima hari sejak 1 Oktober - 5 Oktober 2018 di Kabupaten Belitung Timur.

46 Atlet Catur Ramaikan Kejurda Catur ke-VII di Beltim
Bangka Pos / Suharli
Suasana pertandingan Kejurda Catur ke-VII di kabupaten Belitung Timur 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Sebanyak 46 atlet catur saling beradu strategi dalam kejuaran yang diadakan selama lima hari sejak 1 Oktober - 5 Oktober 2018 di Kabupaten Belitung Timur.

Pembukaan kejuaran daerah (Kejurda) Catur ke-VII provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2018 dilaksanakan di ruang pertemuan Kantor Camat Manggar, Kabupaten Belitung Timur pada hari kedua pelaksanaan, Selasa (2/10/2018).

Kejurda Catur ke-VII mempertandingkan satu kategori yakni kategori umum, yang mana semua usia berbaur mulai dari usia remaja hingga veteran.

Kejuaran yang dibuka langsung oleh Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza, diikuti dari 5 Kabupaten kota se-Babel dimana dua kabupaten lainnya yakni Bangka Barat dan Belitung tidak mengirimkan atlet-nya.

Ditemui usai membuka kejurda yang diadakan Percasi Provinsi Babel, Bupati Beltim tersebut tampak bersemangat ketika menyaksikan puluhan yang sudah duduk didepan papan catur pertandingan.

Kepada posbelitung Yuslih mengaku terkenang masa remajanya, dimana Ia bersama dengan kedua temannya dulu sering mengikuti pertandingan catur.

Yuslih menyampaikan Pemkab Beltim mendapatkan kehormatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan ke Jurda Catur ke-VII se-provinsi kepulauan Bangka Belitung.

"Dengan ada ke Jurda ini kami harapkan akan ada bibit-bibit atlet catur dari Beltim yang tangguh, ini juga ajang Persiapan atlet Beltim untuk ke Porprov nantinya," ujar Yuslih kepada posbelitung, Selasa (2/10/2018).

Yuslih berharap akan lahir bibit-bibit atlet catur yang tangguh yang bisa mewakili Beltim ketingkat kejurnas, PON, Bahkan Internasional.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved