Ratusan Mahasiswa Teknik Diberikan Pemahaman Melalui Seminar Nasional Inovasi Sains dan Teknologi

Seminar nasional ini diisi oleh tiga orang pemateri, yaitu Yan rianto selaku deputi bidang ilmu pengetahuan teknik LIPI.

Ratusan Mahasiswa Teknik Diberikan Pemahaman Melalui Seminar Nasional Inovasi Sains dan Teknologi
Bangkapos/irakurniati
Ratusan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Bangka belitung hadir dalam seminar nasional penelitian dan pengabdian masyarakat, yang bertajuk inovasi sains dan teknologi untuk mendukung kemandirian bangsa, Selasa (2/10/2018). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ratusan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Bangka Belitung hadir dalam seminar nasional penelitian dan pengabdian masyarakat, yang bertajuk inovasi sains dan teknologi untuk mendukung kemandirian bangsa, Selasa (2/10/2018).

Seminar nasional ini diisi oleh tiga orang pemateri, yaitu Yan Rianto selaku deputi bidang ilmu pengetahuan teknik LIPI.

Staf ahli bidang perencanaan strategis Kementerian SDM, Yudo Dwinanda Priadi dan Abdul Muhclis selaku General manajer PLN wilayah Bangka belitung.

Pemateri yakni Yan Rianto menuturkan, tugas sebuah Universitas untuk mencetak para peneliti dan memberikan inovasi untuk Bangsa.

Ia menyebutkan, banyak inovasi yang dilakukan, tetapi hanya beberapa saja yang laku di pasaran. Untuk itu percobaan inovasi harus terus dikembangkan oleh Universitas.

Penelitian memiliki fungsi untuk membangun sumber daya manusia dan membina para mahasiswa agar dapat bersaing di perusahaan teknologi nantinya.

"Produk disaring duku agar masuk pasaran. Untuk itu perlu inovasi hasil penelitian agar terus berkembang." kata Yan Rianto, Selasa (2/10/2018).

Terpisah, Dekan Fakultas Teknik, Wahri Sunanda mengatakan kegiatan ini untuk dapat mendorong inovasi dari mahasiswa maupun akademisi meningkatkan desain dan teknologi.

Hal ini pun bertujuan agar, hasil riset ini dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat khususnya di Bangka belitung.

Halaman
12
Penulis: Ira Kurniati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved