Ingin Daftar Pemilih Bersih, KPU Babel Luncurkan Program Ini

Untuk memastikan data daftar pemilih bersih dari kegandaan, KPU Provinsi Bangka Belitung meluncurkan Gerakan Melindungi Hak Pilih Pemilu 2019

Ingin Daftar Pemilih Bersih, KPU Babel Luncurkan Program Ini
Bangka Pos / Hendra
KPU Provinsi Bangka Belitung meluncurkan gerakan melindungi hak pilih pemilu 2019 di Sekretariat KPU Babel, Rabu (3/10/2018) dihadiri Bawaslu Babel, perwakilan partai politik dan forkopimda Babel. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Untuk memastikan data daftar pemilih bersih dari kegandaan, KPU Provinsi Bangka Belitung meluncurkan Gerakan Melindungi Hak Pilih Pemilu 2019, Rabu (3/10/2018).

Divisi Data dan Informasi, KPU Babel, Guid Chardi kepada bangkapos.com ini mengatakan melalui gerakan ini pemilih bisa mengecek langsung data daftar pemilih.

Pengecekan bisa dikantor KPU ataupun melalui aplikasi mobile yang sudah diluncurkan oleh KPU.

Guid menjelaskan gerakan melindungi hak pilih pemilu juga bertujuan memastikan warga negara yang memenuhi syarat masuk dalam daftar pemilih, dan memastikan seluruh elemen masyarakat peduli dengan pemilu.

“Batas waktu gerakan ini hanya sampai 28 oktober, tapi sebenarnya tidak ada batasan waktu untuk bisa mengecek data daftar pemilih. Jika ada masukdan dan saran terkait daftar pemilih bisa disampaikan ke kita meskipun batas waktu gerakannya habis,” kata Guid.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved