Dituntut 5 Tahun Penjara dan Denda 1 M, Roro Fitria Nangis Sampai Pingsan di Kaki Ibu

setelah mendengar tuntunan hukumannya itu Roro langsung menghampiri sang ibunda. Tangisnya pecah sembari memegang

Dituntut 5 Tahun Penjara dan Denda 1 M, Roro Fitria Nangis Sampai Pingsan di Kaki Ibu
kompas.com
Roro Fitria 

BANGKAPOS.COM--Artis Roro Fitria dituntut 5 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum (JPU) Maidarlis dalam sidangnya yang diselenggarakan di PN Jaksel, Kamis (4/10/2018).

Melansir dari Kompas.com, Jaksa Maidarlis menjelaskan bahwa artis yang dikenal bergelimang harta ini terbukti melanggar hukum terkait kepemilikan narkoba.

"Menjatuhkan pidana terhadap Roro Fitria binti Suprapto dengan pidana penjara selama lima tahun dikurangin selama terdakwa berada dalam penahanan sementara dengan perintah tetap ditahan," kata Maidarlis.

Menueur jaksa, arti berbadan mungil itu melakukan pemufakatan melawan hukum dengan menawarkan, menjual , membeli hingga menjadi perantara jual beli barang haram itu.

Lebih lanjut, jaksa menjelaskan bahwa kejahatan yang dilakukannya itu melanggar pasal 114 ayat 1 juncto pasal 132 ayat 1 Undang Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dalam suat dakwaan alternatif ke satu.

Tuntutan penjara yang diterimanya itu disertai dengan denda sebesar 1 miliar atau dapat diganti dengan kurungan selama enam bulan.

Tak hanya itu, ternyata Roro dituntut dengan pasal berlapis yakni, Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika (menyimpan, menguasai, memiliki), Pasal 127 Ayat 1 huruf a Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika (penyalahgunaan), dan Pasal 132 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika (pemufakatan jahat).

Roro mendatangi sidang tuntutan
Kompas.com/Dian Reinis Kumampung
Roro mendatangi sidang tuntutan

Dibacakannya tuntutan Jaksa ini membuat emosi Roro Fitria bergejolak.

Dilansir dari tribunnews, setelah mendengar tuntunan hukumannya itu Roro langsung menghampiri sang ibunda.

Tangisnya pecah sembari memegang tangan ibundanya yang duduk di kursi roda.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved