Dokter Bedah Plastik Tompi Beberkan Mengapa Wajah Ratna Sarumpaet Jadi Bengkak Setelah Sedot Lemak

Dokter bedah plastik Tompi, menyebut bengkak di wajah Ratna Sarumpaet bukan lantaran operasi yang ia jalani gagal.

Dokter Bedah Plastik Tompi Beberkan Mengapa Wajah Ratna Sarumpaet Jadi Bengkak Setelah Sedot Lemak
Istimewa
Tompi dan Ratna Sarumpaet 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Sebelum pengakuan keluar dari mulut Ratna Sarumpaet tersebar foto wajahnya yang terlihat bengkak.

Dari foto yang tersebar, wajah Ratna Sarumpaet mengalami pembengkakan. Apakah operasi sedot lemak di pipinya (seperti yang diakui Ratna) itu gagal?

Dokter bedah plastik Tompi, menyebut bengkak di wajah Ratna bukan lantaran operasi yang ia jalani gagal.

“Enggak (bukan karena operasi gagal) jadi kalau ada yang bilang itu oplasnya gagal, keliru sekali,” kata Tompi ditemui di kliniknya, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Dijelaskan Tompi, semua operasi yang dilakukan biasanya akan menimbulkan bengkak. Terlebih, operasi dilakukan di bagian wajah.

Aktivis gerakan #2019GantiPresiden Ratna Sarumpaet minta maaf atas kebohongan soal penganiayaan yang menimpanya. Konferensi pers dilakukan di kediaman Ratna di Jalan Kampung Melayu Kecil V No 24, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).
Aktivis gerakan #2019GantiPresiden Ratna Sarumpaet minta maaf atas kebohongan soal penganiayaan yang menimpanya. Konferensi pers dilakukan di kediaman Ratna di Jalan Kampung Melayu Kecil V No 24, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018). (Tribun Jakarta, Twitter @RachelMaryam)

Setiap orang juga bisa jadi mengalami bengkak yang berbeda, kendati menjalani operasi yang sama.

“Jadi kalau bengkak, nanti lihat 3 sampai 4 minggu, biasanya sudah mulai kelihatan bengkaknya. Bengkak paling parah biasanya di 3 sampai 5 hari pertama,” kata Tompi.

Pengakuan Ratna Sarumpaet

Ratna Sarumpaet mengakui bahwa dia tidak pernah dianiaya atau dikeroyok di kawasan Bandara Husein Sastranegara, Bandung pada 21 September 2018.

Baca: Beredar Surat Ratna Sarumpaet untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ini Isinya

Ia membantah kabar serta pernyataan sejumlah tokoh yang menyebut Ratna dianiaya hingga wajahnya lebam.

"Tidak ada penganiayaan, itu hanya cerita khayal, entah dari setan mana ke saya dan berkembang seperti itu," ujar Ratna di kediamannya di kawasan Kampung Melayu Kecil V, Jakarta Selatan, Rabu (3/9/2018). 

(Tribunnews.com, Nurul Hanna)
Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mengapa Wajah Ratna Sarumpet Bengkak, Oplasnya Gagal? Ini Penjelasan Dokter Bedah Plastik Tompi, http://www.tribunnews.com/lifestyle/2018/10/04/mengapa-wajah-ratna-sarumpet-bengkak-oplasnya-gagal-ini-penjelasan-dokter-bedah-plastik-tompi.
Penulis: Nurul Hanna
Editor: Anita K Wardhani
Follow Akun Baru Twitter Bangka Pos:
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved