Dua Bocah Penderita Kelainan Kelamin Akan Jalani Pengobatan di RS Harapan Kita

Dua bocah penderita kelainan kelamin Rayzan (9 bulan) dan Dian (9 tahun), Sabtu (6/10/2018) akan menjalani pengobatan di

Dua Bocah Penderita Kelainan Kelamin Akan Jalani Pengobatan di RS Harapan Kita
IST
Rayzan (9 bulan)

Laporan Wartawan Bangka Pos,  Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Dua bocah penderita kelainan kelamin Rayzan (9 bulan) dan Dian (9 tahun), Sabtu (6/10/2018) akan menjalani pengobatan di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta.

Selain didampingi orang tuanya kedua bocah ini juga didampingi oleh Irwan, Relawan Kesehatan Komunitas Wartawan Bangka (KWB).

Menurut Irwan, Tim Relawan Kesehatan KWB akan menanggung biaya transportasi Bangka - Jakarta, kontrakan dan biaya pengobatan diluar BPJS.

Sedangkan untuk biaya kebutuhan hidup seperti biaya makan ditanggung sendiri oleh pihak keluarga kedua bocah tersebut.

Pihak keluarga sudah mendapatkan dana dari para dermawan maupun bantuan dana dari Pemkab Bangka dan Baznas Kabupaten Bangka.

"Untuk tempat tinggal saat tiba di Jakarta mereka langsung tinggal di kontrakan yang lokasinya tidakk jauh dari Rumah Sakit Harapan Kita. Kontrakan sudah disediakan biaya sebesar Rp 500.000 per minggu. Lokasi kontrakan dekat dengan rumah sakit. Jadi kalau mau ke rumah sakit tinggal jalan kaki saja," kata Irwan kepada bangkapos.com, Jumat (5/10/2018).

Kedua bocah tersebut sesuai surat rujukan akan ditangani dokter, Senin (8/10/2018) untuk mengetahui tindakan pengobatan selanjutnya.

Irwan berharap kedua bocah tersebut bisa ditangani segera oleh Tim Medis RS Harapan Kita.

"Kami berharap kedua pasien langsung mendapat penanganam medis dari dokter rujukan. Jadi tidak memakan waktu dan biaya selama berada di Jakarta," harap Irwan.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved