Komisi I DPRD Bateng Belajar ke Belitung, Me Hoa: Pariwisata Adalah Pilihan

Jadi Bangka Tengah perlu belajar pada Belitung. Komit dan kompak sepakat setiap OPD menyesuaikan. Seperti Disnaker ada

Komisi I DPRD Bateng Belajar ke Belitung, Me Hoa: Pariwisata Adalah Pilihan
ist
CINDERAMATA - Kepala Dispar Kabupaten Belitung, Hermanto menyerahkan cinderamata kapada Ketua Komisi I DPRD Bangka Tengah, Me Hoa saat kunjungannya ke Kabupaten belitung, Jumat (5/10). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, MC Tedja Pramana

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kabupaten Belitung dan Bangka Tengah (Bateng) memiliki potensi, sumber daya serta budaya yang hampir sama.

Namun Belitung mampu membawa sektor pariwisatanya hingga mendunia, karena faktor pilihan. Artinya pengembangan destinasi wisata menjadi unggulan disamping sektor lainnya.

Hal ini dikatakan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bateng, Me Hoa dalam rilisnya yang diterima Pos Belitung, Jumat (5/10).

Me Hoa mengutip peryataan Kepala Dinas Pariwisata (Dispaf) Kabupaten Belitung, Hermanto saat Komisi I DPRD Bateng melakukan study banding ke Kabupaten Belitung, Jumat (5/10) lalu.

Menurut Me Hoa, study banding ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Bateng dari sektor pariwisata.

Maka Komisi I Bidang Perekonomian dan Keuangan DPRD Bateng bersama Wakil Bupati Bateng, Yulianto Satin belajar ke Kabupaten Belitung.

Acara dihadiri seluruh anggota Komisi I dan Koordinator Komisi, Apri Panzupi ini dalam rangka menyusun Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah (Riparda) Kabupaten Bateng.

Rombongan disambut Kepala Dispar Kabupaten Belitung, Hermanto yang memaparkan strategi serta kiat Kabupaten Belitung membangun pariwisata secara cepat dan tepat.

"Berbicara potensi, sumber daya, budaya, kita bisa dikatakan sama. Namun pariwisata Belitung mampu semakin mendunia, sementara Bangka Tengah tidak. Ini karena ada beberapa poin yang belum dimiliki oleh Bangka Tengah," kata Me Hoa.

Halaman
12
Penulis: tedja_permana
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved