Menpora Tabuh Gendang Tanda Dibukanya JPI 2018 di Sport Center Toboali Basel

Imam Nahrawi membuka Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2018 yang dipusatkan di kawasan Sport Center Toboali

Menpora Tabuh Gendang Tanda Dibukanya JPI 2018 di Sport Center Toboali Basel
bangka pos / Anthoni
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi membuka Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2018 yang dipusatkan di kawasan Sport Center Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (6/10/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi membuka Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2018 yang dipusatkan di kawasan Sport Center Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (6/10/2018)

Pembukaan JPI tahun ditandai penabuhan gendang oleh Menpora, didampingi Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer, Wakil Gubernur Abdul Fattah. Pembukaan dilanjutkan pemberian cinderamata kepada Menpora.

Pembukaan JPI juga dihadiri Wakil Bupati Riza Herdavid, Dir Binmas Polda Babel, Kapolres AKBP Aris Sulistyono, ketua penggerak PKK Ekawati Justiar, Kepala OPD/badan seluruh Indonesia dan ratusan peserta jambore dari 33 provinsi.

Dikatakan Menpora, JPI merupakan kegiatan tahunan yang mempertemukan wakil pemuda masing-masing provinsi yang sudah menjalani proses seleksi yang cukup ketat.

Mereka tidak hanya kuat secara fisik tapi mereka juga hebat secara mental. Karena mereka berkumpul disini selama seminggu untuk melakukan banyak hal.

"Bagaimana pertukaran budaya antar daerah menguatkan rasa nasionalisme dan semangat korsa mereka, disini (JPI-red) ini juga mereka akan membendah berbagai hal dan problem kepemudaan Indonesia," ujar Imam Nahrawi dalam konfrensi pers nya, Sabtu (6/10/2018) siang.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved