Lihat Potensi Perkebunan Babel, Bahar Buasan: Kita Siap Bersaing Dengan Negara Lain

Bahar Buasan menyakini bahwa perkebunan Bangka Belitung bisa bersaing dengan negara asing.

Lihat Potensi Perkebunan Babel, Bahar Buasan: Kita Siap Bersaing Dengan Negara Lain
Bahar Buasan 

BANGKAPOS.COM--Melihat potensi perkebunan di Bangka Belitung yang memiliki kesuburan tanah yang sangat baik, Bahar Buasan menyakini bahwa perkebunan Bangka Belitung bisa bersaing dengan negara asing.

Khususnya untuk komuditas durian, lada, karet dan sawit.

Hal tersebut disampaikan oleh Bahar Buasan saat meninjau perkebunan miliknya yang terletak di Tanah Merah, Kabupaten Bangka. Minggu (7/10)

"Bangka Belitung ini punya keuntungan dari segi strategis dan kualitas tanahnya. Ini yang harus kita manfaatkan," jelas Bahar Buasan.

Anggota Dewan perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Babel tersebut, sangat yakin dengan kondisi tanah yang ada di Babel dapat meningkatkan kualitas perkebunan. Menurut Bahar Buasan, potensi perkebunan Bangka Belitung sangat didukung oleh unsur tanah yang bagus.

"Pengalaman saya berkebun di Babel, saya lihat kualitas hasil perkebunan sangatlah baik. Tentu ini menjadi potensi yang harus dimanfaatkan. Saya yakin ini semua didukung unsur tanah yang bagus." ujarnya.

Seperti misalnya kualitas Durian dari perkebunan Babel. Bahar Buasan juga menilai bahwa Durian asal Babel lebih berkualitas dari segi rasa, dibanding dengan durian musangking asal Malaysia yang dikenal oleh dunia.

"Memang warnanya tidak semenarik Durian Musangking asal Malaysia, tapi rasanya boleh diadu, dan tinggal kita gencarkan promosinya" ujar anggota Dewan Perwakilan Daerah DPD RI dapil Bangka Belitung ini.

Untuk itu, Bahar Buasan mengatakan bahwa perkebunan Bangka Belitung siap bersaing dengan negara lain. Hal ini tentu akan meningkatkan komoditas ekspor perkebunan asal Bangka Belitung.

"Tentu kita (Babel) siap bersaing dengan negara lain. Dari segi rasa, kualitas kita jauh lebih unggul, tinggal nanti kita perkuat promosinya," tambah Bahar Buasan.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved