MotoGP Thailand

MotoGP Thailand - Pilih Ban yang Tepat Untuk Balapan, Rossi Mulai Bangkit dari Keterpurukan

Valentino Rossi tengah berbahagia menyusul keberhasilannya meraih posisi kedua dalam sesi kualifikasi MotoGP Thailand, Sabtu (6/10/2018).

MotoGP Thailand - Pilih Ban yang Tepat Untuk Balapan, Rossi Mulai Bangkit dari Keterpurukan
DOK. MOTOGP
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tersenyum setelah meraih posisi kedua saat kualifikasi MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (6/10/2018). 

BANGKAPOS.COM - Movistar Yamaha akhirnya menikmati akhir pekan yang bagus setelah mengalami bencana dan terpuruk dalam beberapa seri balap terakhir sebelum MotoGP Thailand 2018.

Valentino Rossi tengah berbahagia menyusul keberhasilannya meraih posisi kedua dalam sesi kualifikasi MotoGP Thailand, Sabtu (6/10/2018).

Hasil ini tentu membahagiakan bagi Valentino Rossi, lebih-lebih setelah mendapat hasil kualifikasi yang buruk saat seri balap MotoGP sebelumnya di Aragon, Spanyol.

Setelah berada di posisi ke-18 saat kualifikasi dua pekan yang lalu, Valentino Rossi akan start dari posisi kedua dalam balapan MotoGP Thailand.

Catatan waktu lap 1 menit 30,099 detik milik Rossi saat kualifikasi 'hanya' kalah 0,011 detik dari torehan pole positioner, Marc Marquez (Repsol Honda).

Baca: Jorge Lorenzo Kuburkan Impiannya Lanjutkan Balapan MotoGP Thailand Akibat Kecelakaan Parah

"Saat Anda kehilangan pole position karena selisih yang kecil, itu selalu terasa menyedihkan," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari laman MotoGP.

"Tetapi hasil ini lebih seperti berita bagus ketimbang berita buruk karena pada beberapa pekan lalu di Aragon, saya berada di posisi ke-18, sekarang saya kedua," imbuhnya.

Hasil apik saat kualifikasi seakan menegaskan performa positif Rossi dan tim pabrikan Yamaha yang sudah terlihat sejak sesi latihan bebas pertama MotoGP Thailand.

Bahkan, jika ditilik lebih dalam, Rossi memiliki waktu lap ideal yang lebih bagus ketimbang Marc Marquez.

Valentino Rossi menjadi pebalap tercepat di sektor tiga dan empat Sirkuit Buriram.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved