Sambut Tokoh Nasional, Bambang Patijaya Selalu Kenalkan Makanan Khas Babel

Bambang Patijaya berharap agar makanan khas Bangka Belitung yang mempunyai cita rasa tersendiri dapat dikenal

Sambut Tokoh Nasional, Bambang Patijaya Selalu Kenalkan Makanan Khas Babel

BANGKAPOS.COM--Setiap Tokoh Nasional yang berkunjung ke Provinsi Bangka Belitung, selalu disambut oleh Bambang Patijaya dengan menyuguhkan makanan khas Bangka.

Dari mulai Ruhut Sitompul, sampai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi juga disambut oleh Bambang Patijaya.

Menurut Bambang Patijaya, dengan menyajikan budaya dan makanan khas asal Bangka, dapat menjadi ajang promosi bagi kebudayaan dan makanan khas Bangka Belitung.

"Tokoh nasional, politisi bahkan sampai Menteri pun harus wajib makan makanan khas Bangka Belitung. Ini sangat bagus sekali agar dapat menjadi ajang promosi budaya dan makanan khas Babel," kata Bambang Patijaya.

Seperti misalnya, Ruhut Sitompul yang diajak menyantap makanan khas Bangka seperti otak-otak Ase yang terletak di Jalan Koba.

Suasana lelah setelah berkeliling Bangka, terobati ketika Ruhut Sitompul mencicipi makanan khas Bangka tersebut.

"Mantap kali ini Bang, enak ini otak otak! Masuk ini barang," Kata bang Ruhut, Panggilan akrab Ruhut Sitompul.

"Kapan waktu kalau berkunjung ke Bangka Belitung, saya ajak ke tempat yang lebih enak ya bang," jawab Bambang Patijaya.

Bambang Patijaya berharap agar makanan khas Bangka Belitung yang mempunyai cita rasa tersendiri dapat dikenal oleh dunia.

Menurutnya, hal tersebut akan dapat menarik wisatawan lokal dan asing yang berkunjung ke Bangka Belitung tidak hanya menikmati pariwisatanya saja, tetapi makanan khas Bangka Belitung pun turut dicari.

"Ini bisa jadi salah satu cara, kalau siapapun ke Bangka Belitung itu harus cicip yang namanya makanan khas Bangka seperti lempah kuning, otak-otak dan lain-lain," katanya.

"Jadi kedepan orang datang tidak hanya untuk menikmati pariwisata saja, tapi juga untuk menikmati hidangan dari Bangka Belitung," pungkasnya.(*)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved