Bahar Buasan Dikenal Dekat Dengan Masyarakat

Senator asal Bangka Belitung, Bahar Buasan dikenal sangat dekat dengan masyarakat.

Bahar Buasan Dikenal Dekat Dengan Masyarakat
Bahar Buasan Dikenal Dekat Dengan Masyarakat 

BANGKAPOS.COM--Senator asal Bangka Belitung, Bahar Buasan dikenal sangat dekat dengan masyarakat.

Hal ini ia lakukan agar masyarakat tidak canggung dalam menyampaikan aspirasi untuk memperbaiki daerah Bangka Belitung.

"Sejak Kecil saya sudah diajarkan untuk dekat kepada siapa saja," Ucap Anggota DPD RI dapil Bangka Belitung, Bahar Buasan.

Karakter yang Bahar miliki tersebut sudah diajarkan semenjak kecil oleh keluarganya. Dimulai dari kondisi dapur rumahnya yang senantiasa terbuka.

"Dapur yang terbuka ini memiliki sebuah filosopi, yakni kita harus terbuka. Agar orang mengetahui kita apa adanya dan tidak di buat-buat," Ucapnya saat berada di rumahnya, Pangkal Pinang.

Jerjak kayu yang tersusun rapi membuat siapa saja boleh melihat isi dapurnya. Berbeda dengan kebanyakan orang yang menutup rapat-rapat.

Rupanya Calon Anggota DPD RI Dapil Bangka Belitung ini sampai sekarang masih memiliki sifat keterbukaan itu. Ia juga bersyukur kepada orang tuanya karena filosopi rumah terbuka tersebut mengantarkannya ke kondisinya seperti sekarang. Menjadi orang yang terbuka.

"Kita harus terbuka, agar orang lain tau kita bagaimana dan orang lain juga menilai kita apa adanya," ujar Anggota DPD RI yang mencalonkan diri lagi di pileg 2019 mendatang.

Atas pantauan awak media, ia sering disambangi warga saat dimana saja berada. Baik itu di kebun, pasar, maupun lingkungan rumah. Tujuan yang ia inginkan adalah untuk menyerap sebanyak-banyaknya aspirasi dari masyarakat.

"Ya harus diperjuangkan kalau sudah kita tampung aspirasi masyarakat. Jadi tidak hanya kita asal menyerap saja." tutupnya.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved