DPRD Bangka Tengah Usulkan Perda Inisiatif Tentang Zakat, Ini Tujuannya

DPRD Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan rapat Paripurna pembahasan rancangan Raperda inisiatif DPRD terkait pengelolaan zakat

DPRD Bangka Tengah Usulkan Perda Inisiatif Tentang Zakat, Ini Tujuannya
bangkapos/riki
DPRD Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan rapat Paripurna pembahasan rancangan Raperda terkait perda inisiatif DPRD terkait zakat, Senin (8/10/2018) di Gedung Diklat Bangka Tengah. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM  --  DPRD Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan rapat Paripurna pembahasan rancangan Raperda inisiatif DPRD terkait pengelolaan zakat, Senin (8/10/2018) di Gedung Diklat Bangka Tengah.

Dalam rapat itu, yang memimpin rapat Wakil II Apri Panzupi, sambil didampingi ketua DPRD Bateng Algafry Rahman.

Anggota DPRD Edi Purwanto membacakan terkait usulan perda inisiatif DPRD, mengenai usulan Raperda zakat yang akan dibahas dalam rapat kedepanya.

Selain itu tujuanya untuk mengefektifkan pengelolaan zakat, dalam upaya mensejahterakan dan mengurangi kemiskinan di Bangka Tengah.

"Perlu ada pengelolaan zakat yang khusus di Bateng, tujuanya agar bisa membantu pemerintah mengatasi kemiskinan, lahirnya Perda nanti suatu rumusan sebagai dasar perlunya pengelolaan zakat di Kabupaten Bangka Tengah,"jelas Edi Purwanto, Senin (8/10/2018)

Menurut Edi perlu adanya aturan khusus dan pengelolaan zakat secara maksimal di Bangka Tengah yang selama ini hanya berbentuk intruksi dari Bupati untuk membayar zakat.

"Sebelumnya hanya dalam intruksi dan edaran Bupati terkait pembayaran zakat, tetapi perlu suatu bentuk perencanaan, pengumpulan dan pemberdayaan zakat diharapkan sebagai prisip pengelolaan zakat untuk solusi mengurangi kemiskinan dan mensejahterakan masyarakar Bateng,"lanjutnya

Dalam kesempatan itu hadir Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, Wakil Bupati Bateng Yuliyanto Satin dan unsur muspida lainya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved