Dugaan Pelanggaran Kampanye Pemilu, Bawaslu Bangka Panggil Para Kades

Bawaslu Kabupaten Bangka melakukan pemanggilan para kepala desa, Sekjen Apdesi Syaiful Ahyar dan Calon Anggota DPD RI Alexander Fransiscus

Dugaan Pelanggaran Kampanye Pemilu, Bawaslu Bangka Panggil Para Kades
Bangka Pos / Nurhayati
Corri Ihsan

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bawaslu Kabupaten Bangka melakukan pemanggilan para kepala desa, Sekjen Apdesi Syaiful Ahyar dan Calon Anggota DPD RI Alexander Fransiscus terkait adanya pertemuan antara para kades yang dihadiri oleh Alexander Fransiscus, Rabu (3/10/2018) di Hotel ST 12 Sungailiat.

Diakui Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Corri Ihsan dari pantauan bawaslu memang ada pertemuan antara Alexander dengan para kepala desa di Kabupaten Bangka.

Untuk itu, sebelumnya bawaslu sudah melakukan klarisikasi dengan Alexander Fransiscus dan Syaiful Ahyar. Kemudian Senin (8/10/2018) ini dilakukan pemanggilan terhadap 10 kades.

"Berdasarkan informasi yang kami dapatkan ada 29 kades yang ikut hadir dipertemuan itu dan ini sekarang masih dalam tahapan klarifikasi dan kita lihat perkembangan klarifikasi ini arahnya kemana nanti akan kami sampaikan lebih lanjut," jelas Corri kepada bangkapos.com, Senin (8/10/2018) di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bangka.

Disinggung dugaan dari pemanggilan para kepala desa, Sekjen Apdesi Syaiful Ahyar dan Calon Anggota DPD RI Alexander Fransiscus, Corri menyebutkan masih melakukan klarifikasi tetapi yang jelas pihaknya melihat ada dugaan pelanggaran dimana Alexander Fransiscus sebagai calon Anggota DPD RI ada pertemuan dengan para kades. Untuk itu pihaknya sedang menggali informasi lebih dalam dengan melakukan klarifikasi.

"Ada beberapa pihak yang kami coba klarifikasi agar dugaan ini menjadi terang benderang arahnya kemana nanti kita lihat dalam prosesnya," kata Corri.

Disampaikannya ada 10 kades yang dipanggil untuk dilakukan klarifikasi. Pada pertemuan dengan Axender Fransiscus pihaknya mendapat laporan dari masyarakat mengenai ada pertemuan calon Anggota DPD RI tersebut dengan para kades.

Bawaslu Kabupaten Bangka kemudian menurunkan tim yakni Kordiv Penindakan Irwandi Pasha, Kondiv Pencegahan Zulkipli dan Paswascam Sungailiat Slamet yang langsung ke lokasi pertemuan di Hotel ST 12 Sungailiat untuk melakukan pengecekan.

"Sudah kita lakukan imbauan pada pertemuan itu tim kita juga sudah menyampaikan dan hari ini setelah pertemuan itu kita coba tindaklanjuti ini apakah ada unsur kampanye di situ atapun tidak," jelas Corri.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved