Forkoda Demo di DPRD Kabupaten Bangka, Kami Bukan Makar Kami Ingin Mekar

Massa dari Kecamatan Belinyu menuntut pembentukan Kabupaten Bangka Utara.

Forkoda Demo di DPRD Kabupaten Bangka, Kami Bukan Makar Kami Ingin Mekar
bangkapos/nurhayati
Forkoda saat melakukan aksi demo, Senin (8/10/2018) di DPRD Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA  --  Forum Koordinasi Daerah (Forkoda) Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (PP DOB) mendatangi DPRD Kabupaten Bangka, melakukan aksi demo, Senin (8/10/2018) di DPRD Kabupaten Bangka.

Massa dari Kecamatan Belinyu menuntut pembentukan Kabupaten Bangka Utara. Dalam orasinya Joni dari Perwakilan Forkoda meminta anggota DPRD Kabupaten Bangka mendukung mereka memperjuangkan pembentukan Kabupaten Bangka Utara.

"Bangka utara layak jadi kabupaten. Kita bergerak berdasarkan undang-undang. Kita bukan makar tapi ingin mekar. Kami rela berhujan-hujanan karena ini perjuangan. Kami tidak melakukan perbuatan yang merugikan karena orang-orang forkoda orang yang ngerti hukum," ungkap Joni dalam orasinya.

Forkoda saat melakukan aksi demo, Senin (8/10/2018) di DPRD Kabupaten Bangka.
Forkoda saat melakukan aksi demo, Senin (8/10/2018) di DPRD Kabupaten Bangka. (bangkapos/nurhayati)

Dia minta dalam RPJMD Kabupaten Bangka ada program pemekaran untuk memenuhi syarat administratif pembentukan Bangka Utara.

"Hak masyarakat Bangka Utara kita menuntut kesetaraan dan keadilan. Tolong masukan dalam anggaran secara jelas untuk Kecamatan Belinyu. Kami butuh lima kecamatan butuh 25 desa. Bupati dan Wakil Bupati Bangka dipilih masyarakat minta balas budinya," tegas Joni.

Dia minta agar Kabupaten Bangka segera bisa terealisasi.

"Anggota dewan juga calon-calon sebagai konstentan pemilu 2019. Tolong bantu kami. Support sampai selesai. Bantu kami, kami bantu kalian itu hukum politis," kata Joni.

Aksi demontrasi ini dimeriahkan dengan penampilan barongsai yang dibawa para Pengurus Forkoda Kabupaten Bangka Utara dan juga massa dari Kecamatan Beliyu yang hadir.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved