Ketua Umum FPI dan TGB Zainul Majdi Hadiri Pertemuan Bersama Ulama Besar Yaman

TGB Zainul Majdi bersama Ketua Umum FPI Ustaz Ahmad Shabri Lubis menghadiri sebuah pertemuan terbatas bersama ulama besar Yaman.

Ketua Umum FPI dan TGB Zainul Majdi Hadiri Pertemuan Bersama Ulama Besar Yaman
@tuangurubajang
TGB Zainul Majdi bersama Ketua Umum FPI Ustaz Ahmad Shabri Lubis 

BANGKAPOS.COM - Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi akrab bersama Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ustaz Ahmad Shabri Lubis.

Tuan Guru Bajang (TBG) Zainul Majdi dan Shabri Lubis bersama-sama menghadiri sebuah pertemuan terbatas bersama ulama besar dari Yaman, Habib Umar bin Hafidz

Usai pengajian terbatas itu, TGB Zainul Majdi dan Shabri Lubis pun foto bersama.

Dalam foto yang diunggah di akun instagram TGB itu, tampak Shabri Lubis, orang yang paling dekat Habib Rizieq Shihab, Imam Besar FPI, menggendong putri TGB, Azzadiina Johara.

Baca: Prabowo Subianto Minta Seluruh Pendukungnya Tidak Sebar Ujaran Kebencian

Pertemuan atau majlis yang berlangsung selama tiga jam itu, kata TGB Zainul Majdi, juga dihadiri sejumlah tokoh, seperti Prof Dr Quraish Syihab, Prof Dr Alqi Shihab, Prof Dr Jimly Assiddiqie, Dr Hidayat Nur Wahid, dan mufti Australia Syekh Dr Salim Ulwan.

Melalui akun instagramnya, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Periode 2008-2013 dan 2013-2018, itu mengaku sangat menikmati pertemuan tersebut.

"Tiga jam yang penuh nasihat, ilmu dan hikmah," ujar TGB Zainul Majdi melalui akun instagramnya, Senin (8/10/2018). 

Menurut TGB Zaniul Majdi, dalam pertemuan itu Habib Umar menyampaikan makna ikhlas, persaudaraan, dan kasih sayang.

 "Berdakwah itu tugas mulia, maka harus dijalankan dengan cara-cara yang mulia. Tanpa menyakiti dan meminggirkan," ujar Zainul Majdi menirukan ucapan Habib Umar.

Baca: Jokowi Heran Dirinya Dituduh Antek Asing, PKI hingga Anti Islam

Menurut Habib Umar, seperti ditulis TGB Zainul Majdi, Indonesia adalah bukti hidup perjalanan panjang ke-Islaman yang penuh rahmat dan mengayomi. 

Habib Umar pun memberikan contoh bagaimana Islam adalah agama yang toleran yang harus juga dijalankan oleh para pemeluknya.

Habib Umar, kata TGB, menceritakan kisah nyata seorang yang berasal dari Hadramaut, Yaman, yang sudah tinggal 60 tahun di Indonesia.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved